Chelsea vs Dortmund: The Blues Menang 2-0 dan Maju Ke Perempat Final Liga Champions

- Rabu, 8 Maret 2023 | 09:51 WIB
Chelsea vs Dortmund: The Blues Menang 2-0 dan Lolos ke Perempatfinal Liga Champions (Instagram@chelseafc)
Chelsea vs Dortmund: The Blues Menang 2-0 dan Lolos ke Perempatfinal Liga Champions (Instagram@chelseafc)

AYOINDONESIA.COM -- Di pertandinga Chelsea vs Dortmund, The Blues berhasil membalas kekalahan di leg pertama dan memenangkan leg kedua 16 besar Liga Champions dengan skor 2-0.

Pertandingan Chealse vs Dortmund yang berlangsung di Stamford Bridge pada Rabu (8/3/2023) dini hari WIB ini berakhir dengan agregat 2-1 sehingga The Blues akan melaju ke perempatfinal.

Jalannya Pertandingan Chealsea vs Dortmund

The Blues langsung memberikan ancaman pada awal pertandingan. Raheem Sterling hampir mencetak gol di menit kedua namun sayangnya ia gagal melepas tembakan.

Chelsea terus melakukan serangan dan Joao Felix berhasil membuat penetrasi yang merepotkan pertahanan Dortmund. Dortmund akhirnya mampu mengimbangi Chelsea dan hampir mencetak gol lewat bola eksekusi tembakan bebas Marco Reus.

Chelsea juga hampir mencetak gol di beberapa kesempatan, namun upaya Kai Havertz di menit 28 masih membentur tiang gawang. Serta, peluangnya di menit 38 terjebak posisi offside Sterling.

Peluang kembali terjadi di menit ke-40, Kalidou Koulibaly sukses menyontek bola dari hasil sepak pojok, yang kemudian dihalau dengan kaki Alexander Meyer. Felix kemudian menyambar bola liar, namun tetap tidak gol.

Pada menit ke-43, Sterling berhasil mencetak gol dengan tembakan keras yang menghantam gawang Dortmund dan membuat The Blues unggul 1-0 hingga turun minum.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Dibuka! Bunga Makin Kecil, Cek Tabel Angsuran Terbaru Maret 2023

Pada babak kedua, Chelsea berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan umpan silang Ben Chilwell mengenai tangan Marius Wolf di kotak penalti.

Havertz sempat gagal mencetak gol, namun penalti diulang dan Havertz berhasil mencetak gol pada kesempatan kedua, membuat Chelsea unggul 2-0 di menit ke-53.

Sebastien Haller hampir merobek gawang Chelsea di menit ke-58 dalam situasi yang sudah bagus, namun tetap gagal mengarahkan bola ke dalam gawang.

Kepa membuat penyelamatan gemilang di menit ke-64 dengan menepis bola tembakan keras dari Marius Wolf.

Chelsea sempat melayangkan tembakan gol ketiga di menit ke-75 melalui Conor Gallagher. Gol tersebut dianulir karena Sterling dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan ke Gallagher.

Halaman:

Editor: Galuh Widoera Prakasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X