Merah Putih Tak Berlibar diganti Bendera PBSI di Piala Thomas, Pemerintah Harusnya Malu

- Senin, 18 Oktober 2021 | 05:10 WIB
Bendera merah putih tak berkibar saat Tim bulutangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020, di Denmark, Minggu 17 Oktober 2021 malam (Tangkap layar Piala Thomas 2020)
Bendera merah putih tak berkibar saat Tim bulutangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020, di Denmark, Minggu 17 Oktober 2021 malam (Tangkap layar Piala Thomas 2020)

AYOINDONESIA.COM-- Kemenangan Indonesia di piala Thomas 2020 di Denmark terasa hambar karena, Indonesia terkena sanksi tes antidoping sehingga dilarang mengibarkan bendera Merah Putih dan diganti oleh bendera PBSI.

Mantan pebulu tangkis nasional menyayangkan tidak dikibarkannya bendera Merah Putih ketika tim bulu tangkis Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020, di Aarhus, Denmark, Ahad malam.

Tim Indonesia merebut Piala Thomas dengan mengalahkan China 3-0 pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Ahad malam.

Namun, karena terkena sanksi WADA (Badan Antidoping Dunia) maka bendera Merah Putih tidak dapat dikibarkan bersamaan dengan berkumandangnya lagu Indonesia Raya. Sebagai gantinya bendera PBSI yang dikibarkan.

"Sangat disayangkan, rasanya seperti makan kurang garam. Biasanya kan Merah Putih dikibarkan bersamaan dengan lagu Indonesia Raya," kata Taufik yang memuji para atlet dan ofisial tidak terpengaruh oleh kondisi tersebut dan tetap fokus bertanding.

Baca Juga: Penyebab Mereh Putih Tak Berkibar di Piala Thomas: Langgar Antidoping

Baca Juga: 5 Fakta Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Pelipur Lara Kegagalan Piala Suriman dan Uber

"Saya yakin mereka sudah tahu kondisi ini, tetapi bagus mereka tidak terpengaruh. Biar masalah ini negara yang mikirin," ujar Taufik dilansir dari Republika.co.id

Padahal ucap Taufik bendera kebangsaan hanya dikibarkan di luar negeri pada saat kedatangan presiden atau ada atlet yang juara.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Tak Sabar Ingin Gunakan Stadion GBLA

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:04 WIB

Mbappe Pernah Tertarik Pindah ke Liverpool

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:56 WIB
X