Di Manchester United, Mauricio Pochettino Lebih Dekat dengan Keluarga

- Kamis, 25 November 2021 | 14:00 WIB
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (Instagram/@pochettino)
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (Instagram/@pochettino)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM -- Mauricio Pochettino digadang-gadang paling siap untuk melatih Manchester United. Rumor itu menguat seiring kepergian Ole Gunnar Solskjaer untuk tim sejak Minggu, 21 November 2021.

Selain Mauricio Pochettino, sejumlah nama dicatut sebagai pengganti Solskjaer. Misalnya Zinedine Zidane, Antonio Conte, Brendan Rodgers, dan sejumlah nama lain. Namun keempat orang ini menyampaikan penolakan untuk MU.

Misalnya Zidane yang menegaskan belum berminat merintis karier di Inggris. Dia disebut cocok melatih Manchester United, lantaran sejumlah anak asuhnya dahulu di Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ada di skuad Setan Merah.

Baca Juga: Sejarah Hari Guru Nasional dan Profil Ki Hajar Dewantara

Zizou, sapaannya, dipercaya dapat menambah warna sepak bola negeri Ratu Elizabeth seperti yang dilakukan Pep Guardiola. Namun kabar yang mencuat, dia menunggu kursi pelatih tim nasional Perancis.

Selain pelatih berkepala pelontos itu, ada sosok Antonio Conte. Saat United mulai diterpa krisis kemenangan, namanya diklaim siap mengganti Solskjaer. Namun kesiapan itu tidak ditindaklanjuti manajemen. Conte malah dilamar oleh Tottenham Hotspurs.

Lalu juru taktik Leicester City, Brendan Rodgers. Dia dianggap berpengalaman memimpin Liverpool hingga berjaya bersama Glasgow Celtic. Namun kabar kesiapan untuk memimpin MU dibantahnya. Dia mengatakan belum mau melepas jabatan dari The Foxes.

Baca Juga: Resmi! KJP Plus dan KJMU Tahap 2 Cair Akhir November 2021

Yang terbaru, MU dikabarkan mengajukan tawaran kepada Paris Sait-Germain (PSG) demi Mauricio Pochettino. Tak tanggung-tanggung, kabarnya iming-iming untuk Pochettino untuk jangka panjang. Tapi dia menyebut masih betah di PSG hingga klub memperpanjang kontraknya untuk dua tahun mendatang.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X