Indonesia vs Myanmar, Fachrudin: Modal Penting Timnas untuk di Piala AFF

- Kamis, 25 November 2021 | 17:31 WIB
Fachrudin Aryanto/ PSSI
Fachrudin Aryanto/ PSSI
 
KEBAYORANBARU, AYOINDONESIA -- Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Emirhan Sport Center, Turki, Kamis 25 November 2021.
 
Pemain belakang Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, mengatakan para pemain Garuda telah beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki. Tak hanya itu, skuad Garuda juga sudah melakukan peningkatan fisik yang diberikan pelatih Shin Tae Yong. 
 
"Bagus ya, kemarin kita setelah melawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan besok melawan Myanmar," ujar Fachrudin, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 25 November 2021.
 
 
Dengan adanya peningkatan fisik, Fachrudin berharap para pemain timnas dapat mengeluarkan permainan terbaiknya secara maksimal. 
 
"Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan besok," ujar Fachrudin.
 
 
Kapten tim Madura United itu menuturkan, pertandingan melawan Myanmar akan menjadi modal penting untuk pemain Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2020 di Singapura, serta untuk meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda.
 
"Yang pasti memang ya karena kita tim juga modal kita ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita dan untuk mungkin ini juga nilai untuk FIFA Match ya," jelasnya. 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X