5 Fakta Gol Cristiano Ronaldo Termasuk di Liga Champions

- Kamis, 25 November 2021 | 19:11 WIB
Di Manchester United, Cristiano Ronaldo kembali memperlihatkan pencapaian pribadi, seperti gol-golnya di Liga Champions. (Instagram/@cristiano)
Di Manchester United, Cristiano Ronaldo kembali memperlihatkan pencapaian pribadi, seperti gol-golnya di Liga Champions. (Instagram/@cristiano)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM -- Cristiano Ronaldo tak pernah berhenti mencetak rekor termasuk dari gol-golnya. Bahkan pada pertandingan terakhirnya, pria asal Portugal ini melesatkan gol sehingga memuluskan langkah Manchester United ke fase 16 besar Liga Champions.

Dapat dipastikan buku besar karirnya akan terus diperbarui. Melansir laman resmi Manchester United, berikut fakta-fakta mengenai gol Cristiano Ronaldo selama perjalanan karirnya dimulai hingga pertandingan terakhinya di Liga Champions.

1. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol di setiap laga atau hingga pekan kelima Liga Champions 2021/2022. Pencapaiannya bersama Manchester United ini, menjadi satu-satunya dalam sejarah.

Baca Juga: 4 Cara Agar Data Pribadi Tidak Bocor di Media Sosial

2. Setelah golnya melawan di kandang Young Boys, Atalanta, Villareal hingga pekan kelima Liga Champions, dimungkinkan CR7 akan meneruskan pencapaian di atas jika berhasil membobol gawang Young Boys pada 8 Desember nanti.

3. Gol yang diciptakan CR7 bukanlah gol biasa. Ronaldo selalu berhasil menciptakan gol pembuka, penyeimbang, atau bahkan pemenang. Ini menegaskan kembali mengenai reputasinya sebagai mega bintang dunia.

4. Suami Georgina Rodriguez ini dalam pengembaraannya, tercatat telah mencetak 23 gol pada 2006/2007, 42 gol bersejarah pada 2007/2008, 26 gol pada 2008/2009. Masing-masing perolehan tersebut belum bisa ditandingi.

Baca Juga: Resmi, Ini Bocoran Spesifikasi Oppo K9x, Sangar Abis!

5. CR7 telah menciptakan goll ke 799 saat bertandang ke Spanyol, markas Villareal pada 23 November 2021 lalu. Artinya, tinggal selangkah lagi untuk mencapai gol ke 800.

Tidak heran jika manajer sementara Manchester United Michael Carrick memuji mantan rekannya. "Tidak banyak yang bisa saya katakan tentang Cristiano. Di saat-saat genting dan sedang dibutuhkan, dia ada di sana untuk memberikannya," ujarnya.

"Itulah bakat yang dia miliki, dan dia bekerja sangat keras untuk menjadi seperti sekarang," sambung Carrick.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi dan Link Live Streaming Liga 2 Persis vs PSCS

Senin, 29 November 2021 | 16:12 WIB
X