Menilik Peluang Kevin Marcus di Ajang Kejuaraan Dunia Mendatang

- Jumat, 26 November 2021 | 13:18 WIB
The Minions (Instagram/badminton.ina)
The Minions (Instagram/badminton.ina)

Peluang Kevin Marcus di Ajang Kejuaraan Dunia

TEBET, AYOINDONESIA -- Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Badminton World Championship sejatinya akan digelar pada 12 - 19 Desember 2021. Tahun ini, Spanyol akan menjadi tuan rumah tepatnya di Kota Huelva. Lalu bagaimana peluang Kevin Marcus di turnamen tersebut ?

Salah satu turnamen bulu tangkis bergengsi itu akan diikuti oleh pemain-pemain elit, termasuk pebulutangkis nomor satu dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang sudah banyak dikenal.

Sebagai salah satu pemain yang diunggulkan, Kevin/Marcus belum satupun meraih medali di tiga edisi terakhir Kejuaraan Dunia. Hal ini menjadi pertanyaan banyak orang, mengingat keduanya justru sangat mendominasi di turnamen reguler sepanjang tahun 2017 hingga setidaknya 2020.

Kini Kevin Marcus tercatat belum pernah absen turnamen sejak Piala Sudirman 2021 yang digelar 26 September 2021 lalu di Vantaa, Finlandia. Setelah itu, keduanya masuk dalam tim yang berhasil membawa Piala Thomas edisi 2020.

Kevin Marcus kembali berlaga ke turnamen lain seperti Denmark Open, France Open, Hylo Open, Indonesia Masters, hingga Indonesia Open yang saat ini masih digelar.

Bahkan, dalam tiga turnamen terakhir, Kevin Marcus berhasil masuk ke babak final dengan mangantongi dua runner-up dan satu gelar juara.

Baca Juga: Varian Corona Baru! Lebih Bahaya dari Delta dan Beta

Baca Juga: 4 Bayi Kembar yang Dilahirkan Ibu Muda Asal KBB Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Tak Sabar Ingin Gunakan Stadion GBLA

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:04 WIB

Mbappe Pernah Tertarik Pindah ke Liverpool

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:56 WIB
X