PBSI : Timnas Bulutangkis Indonesia tak Turun di 3 Turnamen Januari Nanti

- Selasa, 21 Desember 2021 | 10:38 WIB
ilustrasi timnas bulutangkis Indonesia. (Pexels/eric anada)
ilustrasi timnas bulutangkis Indonesia. (Pexels/eric anada)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM -- Timnas Bulutangkis Indonesia mundur dari tiga turnamen di India pada Januari 2022. PBSI menyatakan faktor kelelahan membuat keputusan ini diambil.

Tiga turnamen bulutangkis itu yakni India Open pada 11-16 Januari 2022, Syed Modi India International (18-23 Januari), serta Odisha Open (25-30 Januari).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menyebut bahwa performa tim utama, pelapis, maupun junior jika dipaksakan ikut turnamen tidak akan maksimal.

"Mereka baru saja rehat dari pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember (2021)," kata dia, menyadur Suara.com, Selasa, 21 Desember 2021.

Baca Juga: Gisella Anastasia Putus dari Wijin, Akui Tak Masalah Hidup Tanpa Pasangan

Selain itu, dengan adanya libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 juga berpengaruh pada porsi latihan yang tidak maksimal karena seluruh penghuni Pelatnas Cipayung dibolehkan pulang.

Kurang siapnya timnas juga tidak hanya dari aspek atlet, namun juga keorganisasian yang akan sibuk menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) yang bertepatan di awal bulan Januari.

"Pada awal Januari, PBSI akan menggelar kegiatan Seleksi Nasional di Pelatnas Cipayung, yang diikuti ratusan pemain dari 34 provinsi," ungkap Rionny.

Kehadiran ratusan calon peserta itu dipastikan akan memberdayakan seluruh fasilitas lapangan di Pelatnas Cipayung, sehingga tidak ada lagi ruang untuk berlatih bagi skuad Merah Putih.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Tak Sabar Ingin Gunakan Stadion GBLA

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:04 WIB

Mbappe Pernah Tertarik Pindah ke Liverpool

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:56 WIB
X