Hasil Liga Inggris: Liverpool Sempat Unggul 2 Gol, Chelsea Berhasil Samakan Kedudukan 2-2

- Senin, 3 Januari 2022 | 05:37 WIB
Bek sayap sekaligus kapten Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) adu cepat dengan bek kiri Liverpool Kostas Tsimikas kala mengejar bola dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (2/1/2022) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)
Bek sayap sekaligus kapten Chelsea Cesar Azpilicueta (kiri) adu cepat dengan bek kiri Liverpool Kostas Tsimikas kala mengejar bola dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (2/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)

AYOINDONESIACOM -Pertandingan menegangkan dan seru tersaji saat Chelsea menjamu Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, tuan rumah mampu mengejar hingga skor akhir jadi 2-2.

Empat gol yang tercipta di laga itu semua terjadi di babak pertama. Liverpool sempat unggul dua gol lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun Chelsea menyusul lewat gol Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Hasil ini jelas menjadi kerugian bagi kedua tim dalam persaingan memburu gelar juara Liga Inggris musim ini dan memberi keuntungan besar untuk Manchester City yang makin nyaman di puncak klasemen, demikian dilansir Suaracom

Chelsea tetap di posisi kedua dengan koleksi 43 poin masih terpaut sepuluh poin dari City, sedangkan Liverpool yang ada di posisi ketiga memiliki 42 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah lebih mendominasi penguasaan bola di awal-awal laga dan nyaris membuka keunggulan setelah Trent Alexander-Arnold melakukan sapuan tak sempurna yang membuat bola bergulir ke hadapan Pulisic, tapi kiper Caoimhin Kelleher sigap mencuri si kulit bundar dari bintang Amerika Serikat itu.

Baca Juga: 3 Game Gratis dari PlayStation Plus

Di bawah keadaan tertekan, Liverpool justru mampu mencuri keunggulan pada menit kesembilan saat Trevoh Chalobah melakukan blunder dan Mane dengan tenang memperdaya kiper Edouard Mendy sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea kian bernafsu menyerang, tetapi sekali lagi lini belakang mereka lengah saat Alexander-Arnold mengirim umpan lambung kepada Salah yang menyisir dari sisi kanan sebelum mengecoh Mendy di area tiang dekat demi menggandakan keunggulan pada menit ke-26.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Tak Sabar Ingin Gunakan Stadion GBLA

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:04 WIB

Mbappe Pernah Tertarik Pindah ke Liverpool

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:56 WIB
X