Fakta Menarik Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Wolves

- Selasa, 4 Januari 2022 | 14:05 WIB
Manchester United kalah dari Wolves dengan skor 0-1. (Instagram/premierleague)
Manchester United kalah dari Wolves dengan skor 0-1. (Instagram/premierleague)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM -- Manchester United kalah dari Wolverhampton pada pertandingan Liga Inggris, dini hari tadi, Selasa, 4 Januari 2022.

Kekalahan itu juga menjadi pengalaman malu bagi Cristiano Ronaldo. Pasalnya ia perdana menggunakan ban kapten setelah bergabung lagi dengan Manchester United

Ban kapten pun dikenakan oleh Crisitano Ronaldo, karena sang kapten utama, Harry Maguire mengalami cedera di lengannya saat pertandingan melawan Burnley.

Pada pertandingan kontra Wolves, satu-satunya gol diciptakan oleh Joao Moutinho. Gol tersebut tak bisa dibentuk oleh David de Gea di menit ke-82.

Baca Juga: Kalender Hijriyah Sepanjang Tahun 2022 Lengkap dengan Peringatan Hari Besar Islam  

Manchester United tak mampu membalas gol tunggal Wolves. Bahkan, melihat statistik pertandingan, anak asuh Ralf Rangnick tersebut menciptakan peluang lebih sedikit dibandingkan tim tamu.

Meski begitu, permainan kedua tim menciptakan fakta menarik, seperti dicatat oleh Opta, Selasa, 4 Januari 2022.

  • Bek Manchester United (MU), Phil Jones, turun menjadi starter untuk pertama kalinya sejak Januari 2020 atau 712 hari yang lalu.
  • Wolves mencatatkan 15 tembakan melawan Manchester United di babak pertama. Rekor terbanyak (sejak 2003/2004) yang dilakukan tim tamu di Old Trafford dalam 45 menit pertama pertandingan Liga Inggris.
  • Cristiano Ronaldo kembali mengenakan ban kapten Manchester United setelah 14 tahun
  • Wolverhampton meraih kemenangan tandang pertama melawan Manchester United sejak Februari 1980.

Baca Juga: Anak Shin Tae-yong Yakin Sang Ayah Bawa Kejayaan Timnas Indonesia di Piala AFF Selanjutnya

  • Tercatat 10 kali kunjungan ke Old Trafford tanpa kemenangan. Catatan pertandingan Wolves di Old Trafford adalah seri tiga kali seri dan tujuh kali kalah.
  • Joao Moutinho adalah pemain tim tamu tertua yang mencetak gol kemenangan di Old Trafford dalam sejarah Premier League, yakni di umur 35 tahun 117 hari.
  • Sementara itu, Joao Moutinho melesatkan bola ke gawang Manchester United dan gagal di halau David de Gea di menit ke-82.

Sang pencetak gol kemenangan Wolves, Joao Moutinho berseri-seri atas kemenangan klubnya melawan klub raksasa penguasa Old Trafford.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X