Link Live Streaming FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timor Leste, Prediksi Line Up

- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:47 WIB
Indonesia vs Timor Leste. (Istimewa)
Indonesia vs Timor Leste. (Istimewa)

AYOINDONESIA.COM -- Laga uji coba FIFA Matchday leg 1 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste, Kamis 27 Januari 2022, pukul 18.30 WIB.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Timor Leste akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Laga ini juga disiarkan langsung melalui Indosiar TV dan melalui link live streaming via vidio.com.

Menghadapi laga uji coba kali ini pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 27 nama pemain untuk bergabung dan mengikuti pemusatan latihan. Sebagian besar pemain yang dipanggil adalah mereka yang juga ikut membela timnas di ajang Piala AFF yang baru lalu.

Dari ke-27 nama yang dipanggil hanya Elkan Balgot yang absen karena harus bergabung dengan klubnya Ipswich Town yang tergabung dalam Liga Satu di Inggris.

Pertandingan yang merupakan agenda resmi FIFA ini penting bagi TImnas untuk memperbaiki peringkat ranking di FIFA sekaligus ajang untuk persiapan ajang Piala AFF U23.

Timnas Indonesia kini berada di posisi ke-164 ranking FIFA naik 2 peringkat setelah berhasil menjadi finalis pada ajang Piala AFF 2020 lalu, sementara Timor Leste berada di peringkat ke-196 rangking FIFA. Dan berdasarkan rangking FIFA untuk Kawasan Asia Tenggara Timnas Indonesia berada di peringkat ke-8, sementara Timor Leste berada di urutan 12 terbawah.

Dari 4 kali catatan pertemuan terakhir dengan Timor Leste, Skuad Garuda selalu superior alias selalu keluar sebagai pemenang. Timnas Indonesia telah mencetak 14 gol ke gawang Timor Leste dan hanya kebobolan 1 gol.

Pada ajang Piala AFF 2020 yang baru lalu, tim asuhan Pelatih Fabio Magrao ini menjadi juru kunci Grup A, setelah menelan 4 kali kekalahan tanpa mengoleksi satu poin pun.

Namun, Timnas Indonesia harus tetap mewaspadai tim The Lafaek julukan untuk Timor Leste, yang terus berbenah dibawah asuhan pelatih Fabio Magrao yang asal Brasil ini.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X