FIFA Matchday : Shin Tae-yong Belum Puas dengan Kemenangan Timnas Indonesia

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:20 WIB
Shin Tae-yong. pelatih Timnas Indonesia   (Instagram @shintaeyong.id)
Shin Tae-yong. pelatih Timnas Indonesia (Instagram @shintaeyong.id)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM -- Timnas Indonesia berhasil menaklukan Timnas Timor Leste pada pertandingan persahabatan FIFA Matchday, pada Kamis, 27 Januari 2022. 

Meskipun menang dengan skor besar 4-1, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum merasa puas dengan permainan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Menurut Shi Tae-yong, performa Timnas Indonesia di laga tersebut, terutama babak pertama, belum menunjukkan permainan salah satu tim terkuat di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Pasca Demo Berujung Ricuh di Mapolda Jabar, 2 Orang Berstatus Reaktif Covid-19

Di laga itu, Indonesia memang kebobolan lebih dulu, tepatnya oleh Paulo Gali pada menit ke-35. Tim Garuda akhirnya bisa bangkit pada babak kedua dengan torehan empat gol.

Namun gol yang benar-benar murni diciptakan oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-65, lalu di menit 73 dari Pratama Arhan meskipun hasi sepakan bola penalti. 

Dua gol lain yang bersarang ke gawang Timor Leste justru merupakan gol bunuh diri. Itu tercipta di menit ke-77 dan menit ke-80.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Favorit di Bogor yang Mudah Dijangkau untuk Liburan Keluarga

''Kami harus melakukan evaluasi, tidak hanya dari tim pelatih, tapi juga dari para pemain. Kami akan berusaha memperbaiki penampilan," ujar Shin Tae-yong, dikutip Republika.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X