Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Resmi Dicoret, Ini Daftar Pemain Baru Ganda Campuran Pelatnas PBSI 2022

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:33 WIB
Atlet bulu tangkis Indonesia Praveen/ Melati (badmintonindonesia.org)
Atlet bulu tangkis Indonesia Praveen/ Melati (badmintonindonesia.org)

 

AYOINDONESIA - Indonesia kehilangan pebulutangkis unggulan ganda campuran di Pelatnas Cipayung PBSI 2022. Pasalnya, PBSI baru saja merilis Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran PP PBSI.

Sebanyak 88 atlet yang terdiri dari atlet yang sudah bergabung di tahun sebelumnya, ditambah atlet baru yang lolos lewat jalur seleksi nasional ataupun jalur pemantauan prestasi, berhak menghuni Pelatnas Cipayung 2022. Mereka memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang beregu internasional. 

Namun, dalam surat tersebut tidak ada nama pemain ganda campuran nomor satu dan dua Indonesia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja resmi dicoret dari Pelatnas PBSI

BACA JUGA: Jadwal Bulutangkis 2022, Lengkap Semua Turnamen

Kabar burung soal dicoretnya empat pemain tersebut sebenarnya sudah senter dibicarakan pada akhir tahun lalu. Namun, PBSI masih bungkam, dan hingga hari ini yang langsung merilis daftar pemain-pemain Pelatnas. 

Disinggung mengenai atlet yang terdegradasi, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa semuanya sudah melalui penilaian yang sesuai dengan kriteria dan parameter yang ditetapkan Pelatnas PBSI.

"Ada beberapa atlet yang kami pulangkan ke klub setelah dua tahun terakhir ini tidak memenuhi standar parameter performa yang kami berikan. Seperti misalnya raihan prestasi yang belum sesuai target dibandingkan kesempatan dan durasi mereka di pelatnas," jelas Rionny dalam keterangan resmi yang diterima Ayoindonesia, Jumat 28 Januari 2022.

"Juga ada faktor lain seperti performa dan kemauan. Selain itu ada atlet yang mengundurkan diri. Parameternya jelas seperti prestasi, usia, durasi di pelatnas hingga karakter," tambahnya. 

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X