Jelang Persib vs Persikabo, Intip 4 Pemain Persib yang Pernah Robek Gawang Laskar Padjadjaran

- Jumat, 28 Januari 2022 | 15:20 WIB
Gelandang anyar Persib Bandung, Marc Klok. (instagram@marcklok)
Gelandang anyar Persib Bandung, Marc Klok. (instagram@marcklok)

BANDUNG, AYOINDONESIA.COM — Laga Persib vs Persikabo akan dimainkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu, 29 Januari 2022, dengan kick off dimulai pukul 20.45 WIB.

Persib Bandung tentu menargetkan kemenangan pada laga nanti. Sebab bila hanya imbang atau bahkan kalah, kemungkinan tim berjuluk Pangeran Biru ini akan menjauh dari jalur perebutan juara Liga 1.

Karena perlu kemenangan, Persib Bandung membutuhkan gol sebanyak mungkin dan tidak kebobolan oleh Persikabo 1973. Dilihat dari statistik, setidaknya terdapat empat pemain Persib Bandung yang pernah merobek jala Persikabo 1973.

Dari keempat pemain tersebut, dua di antaranya kini berstatus sebagai mantan Pemain Persib Bandung.

1. Nick Kuipers

Nick Kuipers mencetak gol pertamanya untuk Persib Bandung ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, 14 September 2019 lalu.

Dalam pertandingan tersebut, bek asal Belanda ini berhasil mencetak gol berkat umpan matang dari Dedi Kusnandar melalui bola mati. Gol itu adalah penyama kedudukan Persib Bandung, setelah Pangeran Biru sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Osas "Saha" Marvelous Ikpefua dari titik penalti pada menit 15.

Gol Kuipers ini dia cetak di penghujung babak pertama. Skor 1-1 ini bertahan hingga laga usai.

2. Febri Hariyadi

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X