Cetak Gol Perdana di Liga 1, Ini Pengakuan Taufik Hidayat dan Rio Fahmi

- Jumat, 28 Januari 2022 | 16:40 WIB
Persita vs Persija. (Istimewa)
Persita vs Persija. (Istimewa)

KEBAYORANBARU, AYOINDONESIA.COM -- Persija Jakarta menaklukan Persita Tangerang dengan skor 2-1 dalam laga seri keempat putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu 26 Januari 2022.

Dua gol Macan Kemayoran masing-masing dicetak oleh Rio Fahmi di menit ke-32 dan Taufik Hidayat pada menit ke-69. Sementara itu, gol Persita Tangerang dicetak oleh Taylon Correa pada menit ke-40.

Setelah mencetak gol perdana di BRI Liga 1 2021/2022, Rio Fahmi dan Taufik Hidayat mengaku senang sekaligus bahagia.

Rio Fahmi mengatakan gol tersebut merupakan gol perdana dalam karier profesionalnya di kasta tertinggi Indonesia.

"Yang pasti bersyukur atas gol perdana saya di Liga 1. Apalagi musim ini adalah debut saya di Liga 1. Pastinya bersyukur dan senang bisa mencetak gol buat Persija," ujar Rio, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Jumat 28 Januari 2022.

Baca Juga: Alasan Riko Simanjuntak dan Marco Motta Tak Dimainkan saat Persija Kalahkan Persita Tangerang

Bek berusia 20 tahun itu juga tak menyangka bola hasil sepakan kaki kanannya bisa langsung menjebol gawang Persita.

"Pada saat overlap yang ada di pikiran saya adalah harus yakin bisa dapat bola dari Kaka Valdo (Osvaldo Haay). Waktu saya dribble bola ke depan tak ada pilihan lain karena pada saat itu Marko Simic sudah dijaga oleh dua pemain lawan. Jadi mau tidak mau saya harus shooting dan tak menyangka bola bisa masuk ke gawang," jelasnya.

Sementara itu, Taufik Hidayat juga merasa bahagia setelah mencetak gol perdana di BRI Liga 1 2021/2022.

"Sebenarnya saya sedikit kaget karena bola tiba-tiba ada di depan saya. Saya pun langsungg dribble bola ke arah gawang. Sempat sedikit bingung karena mau placing tapi kiper sudah membaca jadi saya tendang pelan saja dan bersyukur berujung gol," kata Taufik.

Baca Juga: Dipimpin Sudirman, Para Pemain Persija Lebih Percaya Diri

Ia juga berharap dapat mencetak gol lebih banyak lagi guna membantu Persija meraih kemenangan.

"Tentunya saya ingin mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah karena kami bisa memenangkan pertandingan. Semoga ini menjadi awal yang baik buat tim ke depannya. Semoga ini menjadi momentum buat saya untuk terus mencetak gol. Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.

 

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X