Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste, Menpora Beda Sikap dengan Shin Tae-yong

- Jumat, 28 Januari 2022 | 20:55 WIB
Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste, Menpora Beda Sikap dengan Shin Tae-yong   Menpora, Zainudin Amali (Foto: Dok. Kemenpora)
Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste, Menpora Beda Sikap dengan Shin Tae-yong Menpora, Zainudin Amali (Foto: Dok. Kemenpora)

 

AYOINDONESIA.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memuji permainan Timnas Indonesia setelah berhasil menaklukkan Timor Leste.

Timnas Indonesia, asuhan Shin Tae-yong itu meraih kemenangan 4-1 atas Timor Leste pada laga uji coba FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis, 27 Januari 2022, malam WIB.

"Penampilan para pemain sudah bagus, apalagi begitu masuk babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan 3 pemain sekaligus. Ini jadi merubah irama permainan Timnas," kata Zainudin Amali, seperti dikutip AyoIndonesia.com dari laman resmi Kemenpora pada Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: 25 Ucapan Tahun Baru Imlek 2022 Bahasa Indonesia untuk Orang Terdekatmu

Menpora menilai Timnas Indonesia mampu menerapkan strategi yang diinstruksikan Shin Tae-yong sebagai pelatih. Permainan pun terlihat berubah ketika di babak kedua setelah pelatih Shin Tae-yong memasukkan tiga pemain sekaligus, yakni Hanis Sagara, Ronaldo Kwateh, dan Pratama Arhan.

"Strategi yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong juga bisa dijalankan oleh para pemain Timnas,” ungkap Menpora, Amali.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kemenangan 4-1 pada pertandingan leg pertama ini akan menjadi modal yang bagus untuk penambah semangat Timnas menghadapi leg kedua.

Baca Juga: 6 Soft Skil yang Wajib Kamu Pelajari untuk Masa Depan Cerah karena Dipercaya

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X