Debut Pemain Termuda Timnas Indonesia, Ronaldo dan Marselino Pecahkan Rekor Asnawi

- Jumat, 28 Januari 2022 | 21:24 WIB
Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan (kanan). (Foto: Instagram/PSSI)
Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan (kanan). (Foto: Instagram/PSSI)

AYOINDONESIA.COM -- Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan memecahkan rekor Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain debut termuda di Timnas Indonesia.

Debut pemain termuda sebelumnya dipegang Asnawi, yaitu 17 tahun lima bulan 17 hari pada saat bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Ronaldo Kwateh dilirik Shin Thae-yong untuk bergabung dengan pasukan Garuda. Permainan Ronaldo di klubnya, Madura United dalam Liga 1 Indonesia membuat sang pelatih Timnas itu kepincut.

Saat dipanggil memperkuat Timnas, Ronaldo berusia 17 tahun tiga bulan delapan hari. Maka rekor Asnawi sebagai pemain debut termuda di Timnas Indonesia dikalahkan oleh Ronaldo.

Baca Juga: Kapan Bulan Kedua dalam Setahun Tercipta? Ini Sejarah dan Serba-serbi Menarik Kelahiran Bulan Februari

Sementara itu, Marselino Ferdinan menjadi pemain debut termuda. Pemain yang merumput bersama Persebaya ini pun memecahkan rekor debut termuda Asnawi. Marselino berusia 17 tahun empat bulan 18 hari saat tampil.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji penampilan debut kedua pemain tersebut. Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan turut ambil bagian pada saat mengalahkan Timor Leste 4-1.

Permainan pasukan Garuda yang tertinggal 0-1 pada babak pertama itu berubah di babak kedua. Setelah Ronaldo dan Marselino masuk, performa tim menjadi lebih baik.

Baca Juga: 25 Ucapan Tahun Baru Imlek 2022 Bahasa Indonesia untuk Orang Terdekatmu

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X