Korea Open 2022: Jonatan Christie dan Hendra/Ahsan Melaju ke Babak Kedua

- Rabu, 6 April 2022 | 11:33 WIB
Pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan melaju ke perempat final turnamen India Open 2022. (badmintonindonsia.org)
Pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan melaju ke perempat final turnamen India Open 2022. (badmintonindonsia.org)

AYOINDONESIA.COM -- Tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2022 usai mengalahkan lawannya, Rabu, 6 April 2022.

Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua Korea Open 2022 dengan mengalahkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven 21-13, 21-18. Sementara Hendra/Ahsan selaku unggulan kedua, berhasil melewati babak pertama dengan menghajar wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15.

Bagi Jonatan Christie, kemenangan ini membuat berhasil mengikuti jejak Shesar Hiren Rhustavito yang sudah lebih dulu melangkah ke babak kedua, Selasa, 5 April 2022.

Selain melaju ke babak kedua, hasil ini turut memperpanjang dominasi Jonatan Christie atas tunggal putra peringkat 65 dunia itu. Pada pertemuan pertama, Jojo juga menekuk Soong di Thailand Open 2017 silam.

Dengan melajunya Jonatan Christie ke babak kedua, Indonesia untuk sementara memiliki dua wakil tersisa di sektor tunggal putra Korea Open 2022.

Satu wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti di babak pertama setelah kalah mengejutkan dari wakil Prancis, Lucas Claerbout. Anthony yang merupakan unggulan pertama di turnamen BWF World Tour Super 500 ini secara tak terduga kalah dua gim langsung dengan skor 16-21, 13-21.

Baca Juga: Soal Kekalahan Ginting di Korea Open 2022, Pelatih: Saya Harus Benahi Pola Pikir Dia

Di babak kedua, Jonatan Christie sudah ditunggu wakil Jepang, Kodai Naraoka yang melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil Aljazair, Kocella Mammeri 21-12, 21-12.

Sementara bagi Hendra/Ahsan, kemenangan ini melengkapi keberhasilan wakil-wakil ganda putra Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua.

Sebelum The Daddies, wakil-wakil ganda putra Indonesia yang sudah lolos ke babak kedua Korea Open 2022 adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan sudah ditunggu wakil India, M. R Arjun/Dhruv Kapila yang berhasil melewati babak pertama tanpa berkeringat setelah lawannya, Ba Da Kim/Hee Young Park (Korea Selatan) memutuskan mundur. (Arief Apriadi)

Editor: Dudung Ridwan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X