Jelang Laga SEA Games Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong : Situasi Kali Ini Berbeda

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:53 WIB
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

JAKARTA, AYOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia vs Thailand menjadi laga lanjutan dalam SEA Games 2021. Laga semifinal tersebut tersajid pada Kamis, 19 Mei 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyebut bahwa laga ini akan berbeda dibanding saat dirinya membesut tim senior pada kejuaraan Piala AFF.

Kala itu, Timnas Indonesia berhasil masuk ke final. Namun dikalahkan oleh Thailand. Kini kedua tim bertemu lagi, namun di ajang dan di level berbeda.

Baca Juga: Amerika: Kecelakaan Pesawat China Eastern Airlines yang Tewaskan 132 Orang Sebenarnya Tindakan Disengaja

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata Shin Tae-yong, menyadur situs PSSI, Rabu, 18 Mei 2022.

Menurut Shin, timnya memang kalah di final Piala AFF 2020 dari Thailand. Namun kali ini situasinya berbeda. Dia yakin Timnas Indoensia sudah cukup baik dalam persiapan.

"Situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," tambahnya.

Baca Juga: Final Bulutangkis Putri SEA Games 2022: Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Rekrut Abel Camara Pakai FIFA 22

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:54 WIB
X