SEA Games 2021: Kalah Lawan Ganda Thailand, Apriyani/Fadia Akui Banyak Evaluasi

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:06 WIB
SEA Games 2021: Kalah Lawan Ganda Thailand, Apriyani/Fadia Akui Banyak Evaluasi (Ilustrasi/Pixabay)
SEA Games 2021: Kalah Lawan Ganda Thailand, Apriyani/Fadia Akui Banyak Evaluasi (Ilustrasi/Pixabay)

AYOINDONESIA.COM - Tim putri bulu tangkis Indonesia menjajaki partai puncak di nomor beregu ajang SEA Games 2021 yang digelar pada hari ini, Rabu (18/5). Srikandi-srikandi muda Indonesia berhadapan dengan tim putri Thailand.
 
Namun, saat ini Indonesia tertinggal 0-2 atas Thailand yang menurunkan skuad utamanya. Indonesia kehilangan partai pertama yang diwakili oleh tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan partai kedua yang diwakili ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 
 
Di nomor ganda putri, Apriyani/Fadia mengaku telah mengeluarkan permainan terbaiknya kendati harus bertekuk lutut di hadapan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Apriyani/Fadia kalah straight game dengan skor 16-21, 12-21. 
 
"Saya terlalu banyak bermain panjang, jadi kita mainnya kebanting-banting. Saya juga kurang mencari serangan buat kak Apri. Saya juga kurang siap untuk main satu-satu, main tahan-tahanan," ujar Fadia dalam keterangan yang diterima Ayoindonesia, Rabu 18 Mei 2022. 
 
 
Di lain sisi, Apriyani mengakui bahwa dia dan Fadia tidak mempunyai masalah soal posisi bermain, baik menjadi pemain depan maupun belakang. Dia mengaku evaluasinya dengan Fadia adalah soal saling cover lapangan. 
 
"Harus bisa satu irama dulu untuk saling meng-cover. Saya dan Fadia akan belajar dari hari ini. Banyak pekerjaan rumah yang harus kita evaluasi," kata peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022 bersama Greysia Polii. 
 
Soal posisi Indonesia yang kini kian tertinggal akibat kekalahan di partainya, Apriyani mengakui akan menerima hasil akhirnya. 
 
"Mau hasil apapun nanti, kita terima karena kita sudah mengeluarkan yang terbaik," pungkas Apriyani

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Atlet Cedera, Ini Kata PBSI

Senin, 4 Juli 2022 | 15:39 WIB
X