Peluang Makin Berat untuk Sabet Emas, Tim Futsal Indonesia Harus Puas Berbagi Angka 1 - 1 dengan Thailand

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:05 WIB
Timnas Futsal Indonesia. (PSSI)
Timnas Futsal Indonesia. (PSSI)

AYOINDONESIA.COM -- Peluang Timnas Futsal Indonesia untuk menyabet emas semakin tipis setelah Albagir dkk harus puas bermain imbang 1-1 melawan Thailand dalam laga SEA Games 2021 di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, Rabu siang, 18 Mei 2022 WIB.

Hasil tersebut membuat peluang besar Timnas Futsal Indonesia mendapat medali emas menjadi berat. Kini, tim Merah Putih bergantung dari hasil pertandingan lain, yaitu pertandingan Vietnam vs Thailand pada 20 Mei mendatang.

Saat ini Indonesia yang sudah lagi tak ada pertandingan masih di puncak klasemen dengan 8 poin. Disusul Thailand (7 poin) dan Vietnam (4 poin). Thailand masih akan melawan Vietnam pada 20 Mei. Sementara Vietnam masih akan menghadapi Myanmar sore ini dan Thailand di laga pamungkas.

Sejak awal laga, Thailand langsung menekan Indonesia. Namun, pertahanan Indonesia sangat kokoh sehingga membuat sulit Thailand membobol gawang. Tekanan dari Thailand memaksa Muhammad Albagir jatuh bangun mengamankan gawang dari kebobolan.

Sering digempur, terutama di babak pertama, kiper Indonesia beberapa kali keluar dari sarangnya untuk melepaskan tembakan jarak jauh.

Timnas Indonesia memang mencoba keluar dari tekanan Thailand. Ada beberapa peluang juga yang didapat tim Merah Putih. Sayangnya, tidak ada yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol. Alhasil, sampai turun minum skor 0-0 tidak berubah.

Pertandingan berjalan lebih sengit di babak kedua. Thailand sukses menggetarkan gawang tim Merah Putih setelah memanfaatkan blunder pemain Indonesia.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi Timnas Futsal Indonesia untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ardiansyah Runtuboy, memanfaatkan bola pantul, sukses menjebol gawang Thailand.

Selepas berhasil membobol gawang Thailand, Timnas Indonesia mulai berani keluar menyerang. Meski memang tim Gajah Putih masih menekan pertahanan Indonesia di babak kedua.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Atlet Cedera, Ini Kata PBSI

Senin, 4 Juli 2022 | 15:39 WIB
X