Healing dari Kekalahan Timnas Indonesia di Sea Games: Suporter Indonesia Bertolak ke Paris

- Minggu, 22 Mei 2022 | 20:02 WIB
Skuad Timnas Indonesia U-23 yang dipilih untuk ajang SEA Games 2021. (PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-23 yang dipilih untuk ajang SEA Games 2021. (PSSI)

AYOINDONESIA.COM – Tim Sepak Bola Indonesai U-23 telah gugur dalam gelaran Sea Games 2022. Kekalahan yang juga diikuti pengakuan startegi kotor yang dilakukan oleh Timnas Thailand itu tentu saja menyisakan kesedihan. Namun, beberapa suporter Indonesia kini memilih healing ke Paris.

Proses healing ke Paris yang dilakukan oleh suporter sepak bola Indonesia itu terbagi dalam dua kubu. Sepertihalnya warna jersey Timnas Indonesia, yakni Merah dan Putih, para suporter tersebut ada yang berada dalam kelompok The Reds atau Madridista.

Pada 29 Mei 2022 nanti, sebuah laga final balas dendam di Paris akan dilakoni Liverpool dengan kembali berhadapan Los Blancos (julukan Real Madrid).

Pada babak final tahun 2018, Liverpool harus menerima kekalahan memalukan, bukan hanya karena skor yang terpaut jauh, tetapi blunder Karius juga tak bisa dilupakan.

Kota dengan cerita cinta, Paris, dipilih oleh Fifa untuk menyaksikan laga rivalitas dari dua klub besar Eropa itu. Berbagai kafe dan ruang komunitas suporter dari Indonesia pun sudah siap ikut andil.

Kafe-kafe yang ramai sebagai tempat nonton bareng sudah menayangkan jadwal pertandingan kedua tim besar itu. Para suporter Timnas yang kemarin keecewa pun siap untuk dihibur kembali.

Bagaimanapun, komunitas suporter Liverpool dan Real Madrid di Indonesua tergolong sangat besar. Tak mengherankan apabila ruang-ruang nonton bersama nantinya akan terlihat begitu ramai.

Salah satu ruang nonton bareng yang siap dipadati suporter kedua klub tersebut misalnya, Kafe Sepatu di Kota Batu. Ada pula sebuah gang poros di Desa Pandanrejo, Kota Batu yang sudah menyiapkan proyektor dan layar untuk menyaksikan laga besar tersebut.

Suporter Liverpool dari Indonesia yang mengikuti jejak para suporter di Inggris juga sudah menyiapkan pesta kemanangan. Hal yang sama juga dilakukan komunitas suporter Real Madrid di Temanggung.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X