Emas Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Tumbukan Semangat Apriyani dan Fadia Raih Gelar SEA Games 2021

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:26 WIB
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva memulai debut pasangan ganda putri baru di SEA Games 2021 dengan hasil positif. (Pixabay)
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva memulai debut pasangan ganda putri baru di SEA Games 2021 dengan hasil positif. (Pixabay)

AYOINDONESIA.COM - Pasangan baru ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti memulai debutnya dengan sempurna. Apriyani/Fadia yang baru turun di ajang internasional, merebut medali emas di ajang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021 di nomor perorangan.

Apriyani/Fadia meraih gelar juara usai mengalahkan ganda Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dua gim langsung 21-17, 21-14, di laga final yang digelar pada Minggu (22/5) di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Ketika ditanya kunci kemenangan, Apriyani mengatakan bahwa dia mengajak partner barunya itu untuk melakukan apa yang dilakukannya bersama Greysia Polii saat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Hype Film KKN di Desa Penari Milik SimpleMan Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa, Ini Alasannya!

"Saya selalu bilang ke Fadia, kita harus terus mengeluarkan aura positif di luar lapangan sehingga bisa masuk ke dalam lapangan. Itu juga yang saya lakukan di Olimpiade lalu. Semangat itu yang saya bawa ke Fadia," tutur Apriyani dalam keterangan yang diterima Ayoindonesia, Senin 23 Mei 2022.

Sementara, Fadia merasa Apriyani selalu memberikan dukungan penuh baginya. Dia menganggap Apriyani sangat mempercayainya.

"Pertama-tama grogi pasti ada pasangan sama kak Apri, tapi balik ke diri sendiri bahwa saya bisa, percaya diri. Kak Apri juga selalu yakinkan saya, itu yang buat saya yakin," kata Fadia.

Baca Juga: Pelat Nomor Polisi Warna Putih: Jangan Beli Online Ya!

Sebelumnya, Apriyani/Fadia dan srikandi bulu tangkis Indonesia lainnya hanya finish sebagai runner-up di nomor beregu ajang SEA Games 2021. Apriyani/Fadia tidak dapat menyumbang angka untuk Indonesia di laga final saat dikalahkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dalam kekalahan tersebut, Apriyani/Fadia mengakui bahwa komunikasi dan pola bermain keduanya masih belum seirama. Keduanya akhirnya memperbaiki evaluasi tersebut dan berhasil balas dendam dengan kemenangan di nomor perorangan.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X