Kalah Lawan Borneo FC, Thomas Doll: Pola Permainan Persija Mulai Terbentuk

- Minggu, 26 Juni 2022 | 10:40 WIB
Kalah Lawan Borneo FC, Thomas Doll: Pola Permainan Persija Mulai Terbentuk/Instagram Persija
Kalah Lawan Borneo FC, Thomas Doll: Pola Permainan Persija Mulai Terbentuk/Instagram Persija
AYOINDONESIA.COM -- Persija Jakarta menelan kekalahan 1-2 atas Borneo FC dalam ajang Piala Presiden 2022 Grup B di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 25 Juni 2022.
 
Dalam pertandingan tersebut, Persija unggul lebih dulu melalui gol Ilham Rio Fahmi, pada menit ke-21. Rio Fahmi berhasil memanfaatkan bola liar yang berada di depan gawang Borneo FC.
 
Namun, Borneo FC mampu mencetak gol pada menit ke-45+2. Mantan pemain Persija, Stefano Lilipaly, berhasil menceploskan bola ke gawang yang dijaga kapten Persija Andritany Ardhiyasa.
 
 
Pada babak kedua, Borneo FC mampu membalikan keadaan dengan mencetak gol yang kedua pada menit ke-73. Tendangan keras Matheus Pato berhasil membawa unggul Borneo FC 2-1 atas Persija.
 
Meski belum bisa meraih kemenangan, Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan anak asuhnya sudah mengalami perkembangan permainan. Namun, kata Thomas Doll, masih banyak hal yang perlu dievaluasi.
 
"Sudah banyak pergerakan yang baik dari setiap pemain walaupun masih banyak kehilangan bola. Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk kami," ujar Thomas, dikutip dari laman resmi Persija, Minggu 26 Mei 2022.
 
Melawan Borneo FC, Persija Jakarta tidak diperkuat pemain asing. Dua pemain asing baru Ondrej Kudela dan Michael Krmencik masih menjalani latihan mandiri untuk memulihkan fisiknya.
 
Thomas Doll memakai formasi 3-5-2, pada lini pertahanan Persija dikawal trio Hansamu Yama, Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman. Di lini tengah, Persija diperkuat lima pemain yakni Firza Andika, Resky Fandi, Toni Sucipto, Riko Simanjuntak dan Ilham Rio Fahmi. Sementara itu, lini depan diisi oleh Taufik Hidayat dan Ricky Cawor.
 
 
 
 
 
 

Editor: Firda Puri

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Terkini

X