Piala Presiden 2022 : Persib Tersingkir, PSS Sleman ke Semifinal

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:33 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (instagram@robertrenealberts)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (instagram@robertrenealberts)

AYOINDONESIA.COM -- Selepas dilakahkan PSS Sleman lewat adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022, Persib Bandung harus tersingkir dari kompetisi.

Sementara itu, PSS Sleman berhasil melaju ke semifinal. Terkait hal ini, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts angkat suara.

Dia menyebut banyak catatan yang harus dibenahi. Malam itu, Persib merombak tim usai lima pemain intinya cedera.

"Perjalanan kami di Piala Presiden terhenti malam ini (kemarin). Babak pertama permainan tidak terlalu menarik dari kedua tim dan kami tidak membuat peluang," kata Robert, sebagaimana dilansir dari Republika, Sabtu 2 Juli 2022.

Baca Juga: Ini Alasan Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato Belum Bergabung dengan Persib

Robert mengakui tim tidak bisa membuat penetrasi dari flank dan tidak banyak menyulitkan lawan. Bahkan gol pertama PSS di babak kedua pun disebut Robert tidak seharusnya terjadi.

Klok sempat menyamakan keunggulan usai pelanggaran yang dibuat Syaiful Ramadhan di kotak penalti. Sayangnya, Persib gagal memanfaatkan serangan bertubi tubi tim di sisa pertandingan.

"Kami seharusnya bisa melakukan tugas lebih baik di 90 menit dan menyelesaikan laga di waktu normal. Kini saatnya untuk bersiap untuk liga," kata Robert.

Baca Juga: Perempatfinal Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman Tanpa Penonton, Marc Klok Sedih

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X