Malaysia Open 2022: Terus Buat Kejutan, Apriyani Fadia Haus Juara

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:29 WIB
Malaysia Open 2022: Terus Buat Kejutan, Apriyani Fadia Haus Juara (PBSI)
Malaysia Open 2022: Terus Buat Kejutan, Apriyani Fadia Haus Juara (PBSI)

 
AYOINDONESIA.COM -- Pasangan ganda putri yang baru dipasangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan. Saat ini gilira unggulan satu asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang menjadi korban keganasan Apriyani/Fadia.
 
Apriyani/Fadia mengalahkan wakil China itu di babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022 yang dihelat Kamis (1/7). Sebelumnya Apriyani/Fadia juga mengalahkan unggulan enam asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.
 
Kemenangan atas Chen/Jia ini juga menjadi ajang pembalasan setelah Apri/Fadia kalah di babak final Daihatsu Indonesia Masters 2022 tiga pekan lalu.
 
Apriyani/Fadia tidak memulai laga dengan baik, yang mengharuskan mereka merelakana gim pertama dengan skor 14-21.
 
 
Tapi selepas itu, Apriyani/Fadia tidak memberikan kesempatan kepada peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu untuk berkembang. Hingga akhirnya gim kedua dan ketiga menjadi milik Apriyani/Fadia dengan skor 21-13, 21-16.
 
Di babak semi final yang digelar pada hari ini, Sabtu (2/7), Apriyani/Fadia akan menantang Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong asal Korea Selatan.
 
"Belum puas dengan hasil ini, kita mau juara. Harus selalu haus juara," ujar Fadia dalam keterangan resminya, Sabtu 2 Juli 2022.
 
Berbicara soal kemenangannya atas unggulan satu, baik Apriyani/Fadia tidak ingin sesumbar. Mereka mengakui lawannya memiliki kualitas yang bagus dan tidak mudah gentar.
 
"Kualitas mereka sangat bagus, tadi kami sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir gim ketiga karena kualitas mereka itu. Beruntung kita bisa kembali meraih poin," sahut Apriyani.
 
 
"Kita sudah tahu pola permainan mereka, jadi tadi saat sudah ketemu caranya kita hanya konsisten dengan pola itu. Fokus satu poin demi satu poin. Karena kalau kita main bagus tapi tidak konsisten akan sulit melawan mereka. Itu yang kita ubah dari saat final Indonesia Masters," tambahnya.
 
Di gim ketiga memang Apriyani/Fadia yang sudah unggul nyaman 18-8 sempat dibuat ketar-ketir ketika Chen/Jia mampu mencetak delapan poin beruntun. Sebelum akhirnya Apri/Fadia mampu menghentikan perolehan poin lawan lalu memastikan kemenangan. 
 
"Kita tadi kurang antisipasi dengan perubahan pola mereka jadi sempat kehilangan banyak poin di akhir-akhir. Mereka mempercepat dan lebih menekan. Tadi akhirnya coba untuk sabar dan mengeluarkan aura positif. pada akhirnya bisa," jelas Apriyani.
 
"Sedikit tegang juga pas dikejar itu, tapi saya fokus saja satu poin demi satu poin. Mereka juga ternyata tidak menyerah, kualitasnya tetap bagus jadi saya pikir satu poin itu sangat penting. Ini jadi pelajaran ke depan untuk kita," lanjut Fadia.
 

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan: Ini Kata Shin Tae-yong

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:16 WIB

Ini Dia Jadwal Kalender Balapan Moto GP 2023

Jumat, 30 September 2022 | 21:38 WIB
X