Malaysia Open 2022 : Siapkan Mental, Fajar/Rian Antisipasi Permainan Tuan Rumah

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:07 WIB
Malaysia Open 2022 : Siapkan Mental, Fajar/Rian Antisipasi Permainan Tuan Rumah (Dok.PBSI)
Malaysia Open 2022 : Siapkan Mental, Fajar/Rian Antisipasi Permainan Tuan Rumah (Dok.PBSI)
 
AYOINDONESIA.COM - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus melaju ke babak empat besar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022. Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 
 
Fajar/Rian menuntaskan pertandingan kontra dengan skor 21-13 dan 21-9 hanya dalam waktu 33 menit. Pertandingan tersebut berlangsung di babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022, Jumat (1/7).
 
Di babak semi final yang akan dilangsungkan hari Sabtu (2/7), Fajar/Rian akan menghadapi wakil Malaysia lain, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Goh/Izzuddin sendiri ke babak empat besar usai mengalahkan juara East Ventures Indonesia Open 2022, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China dengan 21-11, 22-20.
 
"Lawan Goh/Izzuddin besok tidak akan mudah. Mereka bermain penuh percaya diri tadi dan berhasil mengalahkan juara Indonesia Open 2022. Pastinya kami harus waspada, apalagi mereka akan didukung semua penonton di sini. Yang harus disiapkan pastinya mental dan fisik," tutur Rian dalam keterangan resminya, Sabtu 2 Juni 2022.
 
 
Selain itu, Fajar/Rian juga bercerita soal pertandingannya kemarin. Mereka mengatakan kondisi Axiata Arena, Kuala Lumpur, tempat berlangsungnya ajang Malaysia Open 2022 yang berangin, disebutkan kurang cocok bagi Ong/Teo yang punya tipe bertahan. 
 
"Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Hari ini kami bermain nothing to lose saja karena ini juga bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia. Tapi kami tetap percaya diri, belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, belajar dari video-video pertandingan mereka, dan pelatih juga memberi arahan sebelum main sehingga strateginya bisa berjalan dengan baik," kata Fajar.
 
"Ong/Teo adalah pemain dengan tipe bertahan yang bagus, tapi dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini mereka mungkin kurang cocok," sambungnya.
 

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan: Ini Kata Shin Tae-yong

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:16 WIB

Ini Dia Jadwal Kalender Balapan Moto GP 2023

Jumat, 30 September 2022 | 21:38 WIB
X