Siti Fadia Kembali Bersama Ribka Sugiarto, PBSI Targetkan Mereka Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

- Jumat, 29 Juli 2022 | 17:01 WIB
Siti Fadia/Ribka Sugiarto. (PBSI)
Siti Fadia/Ribka Sugiarto. (PBSI)

AYOINDONESIA.COM -- Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali dipasangkan dengan pasangan lamanya, Ribka Sugiarto pada Kejuaraan Dunia 2022 alias BWF World Championships 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 21-28 Agustus mendatang.

Siti Fadia Silva Ramadhanti memang sebelum berpasangan dengan juara Olimpiade Tokyo Apriyani Rahayu--dan ternyata moncer di tur Asia Tenggara--ia sudah lama berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

Karena itu, Federasi Badminton Dunia (BWF), tidak mengundang pasangan Apriyani/Fadia untuk ikut serta di Kejuaraan Dunia 2022. BWF justru mengundang Sifi Fadia/Ribka setelah keduanya berpisah selama kurang lebih lima bulan.

Pelatnas PBSI Cipayung menargetkan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa lolos hingga babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Menurut Rionny Mainaky, pemasangan kembali Ribka dan Fadia pada ajang bergengsi sudah dipertimbangkan secara matang. PBSI juga meyakini Ribka/Fadia bisa kembali tampil kompak memberikan kemampuan maksimal pada 22-28 Agustus di Tokyo.

Baca Juga: Doa Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram yang Dibaca Rasulullah SAW

"Ya kalau kami target juara tidak mungkin. Kami target ke semifinal, karena kami juga pertimbangkan kualitas permainan mereka dan pengalaman bertanding selama ini," ungkap Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X