Eintracht Frankfurt Vs Bayern Munchen : Mane CS Pesta Gol di Laga Perdana Bundesliga

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:53 WIB
Striker Bayern Munchen, Sadio Mane berhasil mencetak gol debutnya di Bundesliga (Suara.com)
Striker Bayern Munchen, Sadio Mane berhasil mencetak gol debutnya di Bundesliga (Suara.com)

AYOINDONESIA.COM -- Pembukaan Liga kasta tertinggi Jerman, Bundesliga terjadi mulai pekan ini dengan dibuka dengan pertandingan Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen di Deutche Bank Arena, Sabtu, 6 Agustus 2022.

DI laga ini Die Roten berhasil memetik kemenangan yang cukup telak dengan skor akhir 6-1 di pertandingan ini. Die Roten langsung unggul lima gol di babak pertama melalui Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Sadio Mane, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry.

Hasil bagus pekan pertama ini menjadi modal penting untuk Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini, setelah kehilangan striker terbaik mereka, Robert Lewandowski yang memutuskan hengkang ke Barcelona musim panas ini.

Pertandingan ini dibuka dengan gol pertama oleh Joshua Kimmich di menit ke-5. Kimmich mengambil eksekutor tendangan bebas di menit tersebut dan berhasil menyelesaikannya dengan baik setelah Kevin Trapp tak bisa menghalau tendangan sang pemain.

Lima menit kemudian gol kedua terjadi dan dicetak oleh bek sayap mereka Benjamin Pavard di menit ke-10.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Fulham Vs Liverpool, Saatnya Darwin Nunez Unjuk Gigi di Liga Inggris

Gol bermula dari umpan sudut dari Joshua Kimmich yang sempat berada di kaki Thomas Muller lalu bola membelok ke Benjamin Pavard dan diselesaikan dengan tendangan keras kea rah gawang.

Kemudian di menit ke-29 pemain baru mereka Sadio Mane berhasil mencetak gol debutnya di Bundesliga. Gol diawali dari umpan dari lini tengah yang sempat diterima oleh Serge Gnabry dari umpan crossing dari sayap kiri yang selanjutnya diselesaikan oleh Sadio Mane dengan tandukannya.

Di menit ke-35 Kembali mencetak gol menjadi 4-0 melalui gol pemain muda mereka, Jamal Musiala. Gol bermula dari Sadio Mane yang merebut bola dari pemain tengah Eintracht Frankfurt, lalu mengirim operan tersebut kepada Thomas Mueller.

Lalu Thomas Mueller menyodorkan bola ke kiri lalu diselesaikan oleh Jamal Musiala dengan mudah melalui sontekan dari depan gawang.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86 Bab 5: Peristiwa Hijrah Kaum Muslimin

Lima gol terjadi di babak pertama setelah setelah Serge Gnabry mencatatkan namanya di papan skor. Sadio Mane mematahkan penjagaan dari Sebastian Rode dalam perebutan bola liar lalu mengirim operan kepada Mueller.

Kemudian dengan jeli Serge Gnabry dalam posisi kosong, kemudian menggiring  bola mendekati Kevin Trapp lalu mencukil bola ke gawang Frankfurt.

Akhirnya dimenit ke-64 Eintracht Frankfurt berhasil membuat skor setelah Randal Kolo Muani mencetak gol ke gawang Manuel Neuer.

Neuer menerima backpass di luar kotak penalty dan Kolo Muani mendekati bola tetapi Neuer masih berupaya menahan bola tersebut sampai akhirnya bola direbut dengan mudahnya yang membuat skor berubah menjadi 5-1.

Baca Juga: Orangtua Harus Pahami Seksualitas Anak, Sikap Ini Bikin Bahaya

Bayern menutup jumlah gol dengan skor 6-1 setelah Bayern kembali menambah poin di menit ke-83 melalui jamal Musiala. Gol tersebut terjadi setelah Musiala menerima umpan terobosan dari Leroy Sane yang diselesaikan dengan gol mendatar.

Dengan Hasil tersebut membuat Bayern memastikan kemenangan mereka di awal kompetisi Bundesliga Jerman musim ini.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X