Meski Tampil Apik Bersama Valencia, Goncalo Guedes Putuskan Hengkang ke Wolves Musim Ini

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:12 WIB
Gelandang Valencia, Goncalo Guedes resmi berlabuh ke Wolverhampton Wanderers musim ini. (Transfermarkt)
Gelandang Valencia, Goncalo Guedes resmi berlabuh ke Wolverhampton Wanderers musim ini. (Transfermarkt)



AYOINDONESIA.COM -- Bursa transfer musim panas belum berakhir. Klub-klub Eropa masih berburu pemain baru guna menambah kekuatan timnya untuk musim depan.

Kabar terbaru datang dari salah satu gelandang rekan senegara Cristiano Ronaldo, yakni Goncalo Guedes. Kabarnya sang pemain akan merapat ke salah satu klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderers. The Wolves kabarnya telah berhasil merekrut pemain asal Portugal tersebut dengan harga 25 juta euro.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Goncalo Guedes bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat, seiring dengan adanya klub Premier League yang tertarik akan penampilannya.

Dikutip dari akun Twitter resmi Fabrizio Romano, Goncalo Guedes akan bergabung dengan Wolves musim ini dengan kesepakatan permanen. Guedes juga dijadwalkan akan melakukan tes medis hari senin.

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Valencia pada musim lalu. Goncalo Guedes musim lalu tampil sangat apik bersama Valencia CF. Guedes mencatatkan 36 penampilan bersama Los Che di LaLiga musim 2021-2022 dengan mencetak 11 gol serta menyumbangkan 6 assist.

Penampilannya yang apik tersebut membuat pemain asal Portugal tersebut banyak diincar oleh klub lain yang menginginkan jasanya.

Goncalo Guedes sendiri dilaporkan ingin segera hengkang dari Valencia pada bursa transfer musim panas ini setelah ia diminati oleh beberapa klub asal Inggris,  Wolverhampton Wanderers dan Newcastle United.

Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso, juga sudah tak memasukkan nama sang pemain ke dalam daftar skuad timnya karena sang pemain sudah membulatkan tekadnya untuk pergi dari Mestalla Stadium.

Goncalo Guedes telah bermain untuk Valencia sejak awal musim panas tahun 2017 setelah direkrut dengan status pinjaman dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Dia dipermanenkan setahun kemudian.

Baca Juga: Akun TikTok Dewi Centong, Sosok Camat Payakumbuh yang Dicopot Gara-gara Tirukan Citayam Fashion Week

Secara total telah memainkan 177 pertandingan dengan mencetak 36 gol dan 30 assist hingga kini.

Bergabungnya Goncalo Guedes ke Wolverhampton Wanderers musim ini membuat skuad Portugal di klub berlogo serigala tersebut semakin bertambah musim ini. (Muhammad Iqbal Hafizh)


Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X