Giovanni Simeone, Putra Diego Simeone, Sepakat Bergabung dengan Napoli

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:30 WIB
Giovanni Simeone. (Repulika)
Giovanni Simeone. (Repulika)



AYOINDONESIA.COM -- Bursa transfer musim panas belum selesai. Setiap klub masih bebas membeli pemain yang mereka inginkan dan butuhkan untuk memperkuat sebuah tim.

Salah satu klub yang cukup aktif selama bursa transfer musim panas ini ialah klub asal Italia, SSC Napoli. Klub asal kota Naples tersebut kabarnya akan segera mendatakan Giovanni Simeone.

Giovanni Simeone adalah putra  pelatih termahal di dunia saat ini, Diego Simeone. Giovanni Simeone saat ini membela salah satu klub di Italia, Hellas Verona.

Giovanni Simeone telah melanglang buana di beberapa klub klub Italia. Klub Italia petama kali yang dibelanya ialah Genoa. Dia membela Genoa pada 2016 setelah direkrut dari klub asal Argentina River Plate.

Bersama Genoa, Giovanni Simeone tampil cukup apik. Dia berhasil membukukan 12 gol dari 35 pnampilannya bersama klub yang bermarkas di Luigi Ferraris tersebut.

Setelah semusim berseragam Genoa, sang pemain memutuskan untuk memperkuat ACF Fiorentina. Bersama La Viola, Giovanni Simeone berhasil mengumpulkan 20 gol dari 74 penampikannya bersama Fiorentina.

Tiga musim membela ACF Fiorentina, sang pemain memutuskan pindah ke Cagliari Calcio selama semusim dan akhirnya setelah menunjukkan performa apik selama masa peminjaman akhirnya pihak klub memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain di musim selanjutnya.

Setelah tiga musim membela Cagliari Calcio, putra Dioego Simeone memutuskan hijrah ke Hellas Verona dengan status pinjaman. Setelah menunjukkan hasil positif. Giovanni Simeone  akhirnya dipermanenkan di klub tersebut.

Bersama Hellas Verona, Giovanni Simeone telah menciptakan 17 gol dari 35 pertandingan bersama Hellas Verona. Kini kabarnya ia akan segera hengkang ke klub Italia lagi, yaitu SSC Napoli. Sebelumnya sang pemain sempat dikabarkan pindah ke klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 5 dan 6 Struktur Laporan Observasi Belalang

Dikutip dari akun Twitter resmi Fabrizio Romano melaporkan bahwa kesepakatan penuh antara Napoli dan Hellas Verona telah tercapai dan pemain telah siap untuk bermain di Diego Armando Maradonna Stadium.

Direkrutnya Giovanni Simeone ke Napoli guna menggantikan posisi Andrea Petagna yang memutuskan hengkang ke AC Monza. (Muhammad Iqbal Hafizh)


Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X