Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Jonathan Christie Gagal Atasi Chou Tien Chen

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 14:20 WIB
Jonatan Christie (Istimewa)
Jonatan Christie (Istimewa)

AYOINDONESIA.COM -- Jonatan Christie gagal mengatasi Chou Tien Chen pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Meski di set ketiga sudah memimpin 20-15, Jojo harus mengakui keuletan wakil China Taipei itu. Jojo menyerah 14-21, 21-11, 22-20 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022).

Pertarungan antara Jojo dengan Tien Chen ini merupakan pertandingan ke-10. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Jojo unggul head to head dengan catatan enam kemenangan, Tien Chen menang tiga kali. Dalam dua pertandingan terakhir, Chou Tien Chen selalu mengalahkan Jojo.

Berkaca pada duel-duel sebelumnya, Jonatan tak ragu menyebut Cho Tien Chen sebagai pemain yang tak mudah menyerah. Terbukti, ketika di set ketiga Jojo sudah meraih angka match point, Chou Tien Chen berhasil menyusulnya dan memenangi pertandingan.

Di gim pertama, Jonatan Christie tampil begitu luar biasa. Dia terus menekan Chou Tien Chen sedari awal laga hingga terus menjaga keunggulan sampai akhir sebelum menang dengan skor 21-14.

Di gim kedua, Jojo mulai mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Dia sempat unggul tipis 4-3 sebelum balik tertinggal 4-9 setelah kehilangan enam poin beruntun.

Momen itu berhasil dimanfaatkan Chou Tien Chen dengan baik. Jonatan tercatat tak lagi mampu bangkit pasca momen itu. Dia terus berada di bawah tekanan sebelum kehilangan gim kedua dengan skor 11-21.

Di gim ketiga atau penentuan, Jonatan Christie masih belum mampu keluar dari tekanan Chou Tien Chen di awal laga. Dia sempat tertinggal 4-6 sebelum bangkit lewat enam poin beruntun untuk unggul 10-6 sebelum mengunci interval 11-9.

Baca Juga: Link Nonton dan Jadwal Tayang dan Sinopsis Preman Pensiun 6, Episode 5, Jumat 25 Agustus 2022

Setelah jeda, pertarungan berjalan sengit. Kedua pemain saling bergantian mencatatkan poin. Jojo kemudian berada di atas angin setelah unggul 20-15 dari lawannya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X