Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing, Jokowi Berharap Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

- Kamis, 22 September 2022 | 11:24 WIB
Yenny Wahid beserta pengurus FPTI di Istana Negara Jakarta. (Tangkapan Layar kanal Youtube Sekretariat Presiden)
Yenny Wahid beserta pengurus FPTI di Istana Negara Jakarta. (Tangkapan Layar kanal Youtube Sekretariat Presiden)

AYOINDONESIA.COM – Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia panjat tebing atau International Federation of Sport Climbing (IFSC) yang akan dilaksanakan 24- 26 September 2022 di DKI Jakarta.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengundang pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Istana Negara untuk menyampaikan rencana kejuaraan dunia tersebut.

Ketuan Umum FPTI, Yenny Wahid, mengatakan kedatangannya ke Istana Negara untuk berdiskusi dengan Presiden Indonesia sekaligus menyampaikan rencana FPTI perihal kejuaraan dunia panjat tebing

“Kami dari FPTI hari ini beraudiensi dengan Presiden untuk melaporkan rencana kejuaraan panjat tebing dunia yang akan diselenggarakan pada akhir minggu ini di Jakarta,” ucapnya dilansir situs Sekretariat Kabinet Indonesia.

Baca Juga: Anime Chainsaw Man: Bocoran Jadwal Tayang Terbaru dan Jumlah Episode Cek di Sini

Yenny Wahid juga mengungkapkan kejuaraan ini akan menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi olahraga Indonesia terutama di bidang panjat tebing.

“Dan ini adalah peristiwa yang sangat historis karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan rasa bersyukurnya pada Jokowi karena selalu memberikan dukungan dan perhatian pada olahraga panjat tebing.

“Bapak Presiden tentunya selama ini selalu memberikan perhatian khusus untuk olahraga panjat tebing. Beliau mengingatkan kita agar prestasi ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan: Ini Kata Shin Tae-yong

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:16 WIB
X