Skuad Garuda Terus Matangkan Strategi, M Iriawan: Curacao Bukan Lawan Sembarangan

- Jumat, 23 September 2022 | 11:23 WIB
Timnas senior sedang berlatih di Stadion Persib jelan lawan Curacao. (pssi.org)
Timnas senior sedang berlatih di Stadion Persib jelan lawan Curacao. (pssi.org)

BANDUNG, AYOINDONESIA.COM -- Timnas senior Indonesia terus mematangkan persiapan jelang bertemu Curacao pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, besok, Sabtu (24/9).

Laga FIFA Match Day melawan Curacao digelar dua kali, seusai di Bandung, akan berlanjut di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa skuad Garuda agar bermain maksimal demi raihan terbaik melawan Curacao.

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," kata Iriawan dikutip dari laman resmi pssi.org, 21/9/2022.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Singkat 2022 Lengkap Doanya Bertema Keihlasan Dalam Beribadah

"Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," tambah Iriawan.

Curacao saat ini tercatat berada di posisi ke-84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35. Armada Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

Perbedaan posisi Curacao dengan timnas Indonesia sangat jauh. Skuad Garuda bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA.

Baca Juga: Link Baca Manga My Hero Academia Chapter 367: Shigaraki dan Midoriya Kembali Bertarung

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan: Ini Kata Shin Tae-yong

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:16 WIB

Ini Dia Jadwal Kalender Balapan Moto GP 2023

Jumat, 30 September 2022 | 21:38 WIB
X