Menuai Banyak Kritik, Harry Maguire Buka Suara

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:10 WIB
AP/Antonio Calanni
AP/Antonio Calanni

AYOINDONESIA - Harry Maguire tetap menjadi pilihan utama bagi Inggris meskipun dia mengalami kesulitan di level klub bersama Manchester United musim ini. Dia pun bersuara menyusul kritik terhadap kehadirannya bersama timnas.

Kapten United telah diturunkan ke bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir oleh manajer klubnya Erik ten Hag. Meski tidak disukai di level klub, bek tengah tetap menjadi pilihan utama pelatih timnas Gareth Southgate.

Dia bermain 90 menit penuh dalam kekalahan 1-0 saat melawan Italia. Hasil itu membuat skuad the Three Lions terdegradasi dari tingkat teratas Liga Bangsa-Bangsa setelah gagal memenangkan salah satu dari lima pertandingan pertama mereka di kompetisi.

"Saya baik-baik saja, siap bermain, saya merasa bugar dan segar," katanya kepada talkSPORT.

“Pada performa saya, saya tidak tahu apa yang telah dikatakan, saya tidak benar-benar membacanya. Saya bangkit dari tiga pertandingan positif bersama Inggris di musim panas, dan pra-musim yang bagus, saya merasa sangat baik. Jelas, manajer [Ten Hag] memutuskan untuk meninggalkan saya untuk pertandingan, dan tim telah menang sejak itu," imbuhnya.

"Saya bekerja keras di lapangan latihan untuk memastikan saya siap ketika kesempatan saya datang. Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk mencoba dan membantu tim," tegasnya.

Sehubungan dengan kritik dan berita utama media yang dia terima, Maguire juga menolak saran bahwa itu berdampak negatif padanya. Dia juga membahas potensi kesulitan bermain di Piala Dunia karena waktu bermain yang terbatas untuk United.

“Saya tidak berkonsentrasi pada orang lain dan apa yang orang katakan, saya pikir jika orang dapat membuat cerita tentang saya, saya kapten Manchester United, itu akan menjadi berita besar," terangnya.

"Jadi, itulah alasan mereka melakukannya, mereka menyukai klik, dan hal-hal seperti itu, tetapi saya pergi ke Euro setelah cedera delapan pekan, dan tidak memainkan satu pertandingan, dan masuk ke tim turnamen," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X