Alasan Keamanan, Laga Klasik Persib vs Persija Akan Digelar Sore Hari

- Selasa, 27 September 2022 | 12:29 WIB
Catatan head to head Persib vs Persija sebelum laga BRI Liga 1 pekan ke-12. (ilustrasi Ayoindonesia.com/Irfan Al-Faritsi)
Catatan head to head Persib vs Persija sebelum laga BRI Liga 1 pekan ke-12. (ilustrasi Ayoindonesia.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOINDONESIA.COM -- Duel klasik Persib vs Persija, Minggu, 2 Oktober 2022 bakal digelar pada sore hari. Kesepakatan antara polisi dan penyelenggara itu terjalin dengan alasan keamanan.

Mengingat, laga Persib dan Persija kerap berlangsung panas tak hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan yang melibatkan para suporter.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, laga sore akan memudahkan polisi dalam melakukan pengawasan dan pengamanan.

"Kalau sore hari, selain penonton mudah terpantau juga pada saat kembali (selesai pertandingan) juga biasanya cepat untuk bubar," ujar Ibrahim Tompo saat dihubungi, Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: 5 Judul Film Korea tentang Pembunuh Psikopat. Yang Gak Kuat Jangan Nonton!

Ibrahim Tompo mengungkapkan, laga Persib vs Persija akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan sistem pengamanan yang ketat. Pihaknya telah menyiapkan ribuan anggota kepolisian untuk ditugaskan mengawal dan mengamankan pertandingan.

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi," ungkapnya.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan dan persiapkan ribuan personel yang dan juga peralatan," imbuhnya.

Pola pengamanan berlapis akan diterapkan dalam laga klasik Persib vs Persija. Nantinya, polisi akan disiagakan dengan ditempatkan pada ring-ring pengamanan.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X