UEFA Nations League: Portugal Butuh Imbang, Spanyol Wajib Menang

- Selasa, 27 September 2022 | 15:30 WIB
Hasil UEFA Nations League, Skor 1-1, Laga Spanyol Vs Portugal  (Instagram: @sefutbol)
Hasil UEFA Nations League, Skor 1-1, Laga Spanyol Vs Portugal (Instagram: @sefutbol)

AYOINDONESIA.COM -- Partai seru akan terjadi di laga pamungkas Liga A UEFA Nations League Grup 2 antara Portugal vs Spanyol akan digelar di Stadion Municipal de Braga, Rabu, (28/9/2022) dini hari WIB.

Laga ini penting bagi kedua tim yang saat ini bersaing di papan atas klasemen. Portugal yang mengantongi 10 poin dari lima pertandingan saat ini berada di puncak klasemen sementara. Dibayangi Spanyol di posisi dua dengan delapan poin.

Unggul dua poin, untuk melaju ke babak semifinal UEFA Nations League, Portugal hanya membutuhkan hasil imbang. Sementara Spanyol wajib menang.

Namun pelatih Portugal Fernando Santos menegaskan jika ia tidak ingin Cristiano Ronaldo cs memikirkan partai empat besar. Karena hal itu, menurutnya, bisa mengganggu fokus para pemain di lapangan.

Baca Juga: 7 Teori Kudeta G 30 S PKI: Siapa Dalang di Balik Peristiwa Gerakan 30 September 1965?

"Kami hanya harus fokus pada kemenangan ketimbang memikirkan babak empat besar," kata Santos dalam jumpa pers pralaga, Selasa (27/9/2022).

"Saya ingin para pemain menghadapi Spanyol dengan kemampuan terbaik mereka, seperti yang mereka lakukan pada semua lawan," sambungnya dikutip laman resmi UEFA.

"Lakukan itu dan kami akan selalu lebih dekat untuk mencapai tempat kami inginkan."

Di pertemuan pertama kedua tim pada 3 Juni 2022 Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol dan Portugal bermain imbang 1-1. Dalam laga tersebut, Spanyol unggul lebih dulu di menit 25 lewat gol Alvaro Morata.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X