Menang Lagi, Ini Strategi Timnas Indonesia Kalahkan Curacao

- Rabu, 28 September 2022 | 07:25 WIB
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao Hari Ini Selasa 27 September 2022
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao Hari Ini Selasa 27 September 2022

AYOINDONESIA - Kapten Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mengungkapkan strategi jitu pelatih Shin Tae-yong yang menjadi kunci skuad Garuda dalam menundukkan Curacao di laga FIFA matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1. Gol tim Merah Putih dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Sebelum bertanding Rian, sapaan Rachmat Irianto, mengaku mendapat arahan khusus dari Shin Tae-yong. Salah satunya adalah berjuang keras dan terus bermain bola-bola pendek.

"Alhamdulillah ini pertandingan yang sangat keras, jadi sangat bersyukur bisa memenangi pertandingan ini karena ini hasil kerja keras kita semua," kata Rian dalam konferensi pers usai laga.

"Kami disuruh berjuang lebih keras (oleh Shin Tae-yong) disuruh main bola-bola pendek juga," sambungnya.

Lebih lanjut, bagi pemain Persib Bandung itu merasa spesial bisa mengalahkan Curacao. Hal ini dikarenakan, ranking FIFA Curacao lebih bagus ketimbang Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia juga mengalahkan Curacao, 3-2 di pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Api (GBLA) , Sabtu (24/9/2022).

"Bersyukur kami juga bisa melawan tim yang FIFA ranking lebih tinggi. Kami dikasih banyak motivasi oleh coach," jelas Rian.

"Terima kasih juga buat suporter karena sangat membantu teman-teman karena memang itu yang kami butuhkan. Dukungan suporter dan teriakan-teriakan kalian luar biasa," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X