Ditanya Perpanjangan Kontrak dengan PSSI, Begini Kata Shin Tae Yong

- Rabu, 28 September 2022 | 07:37 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (Instagram)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (Instagram)

AYOINDONESIA - Pelatih Shin Tae-yong memberikan respons tentang rencana PSSI membeerikan perpanjangan kontrak sebagai juru taktik Timnas Indonesia. Dia menyebut belum mau memikirkan itu karena tengah fokus meningkatkan kualitas skuad Garuda.

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia baru akan berakhir pada Desember 2023. Selama periode itu, dia sudah ditunggu tugas memimpin tim nasional di berbagai turnamen.

Beberapa turnamen yang sudah menunggu Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022, Piala Asia 2023, Piala Asia U-20 2023, dan Piala Dunia U-20 2023.

Padatnya turnamen membuat Shin Tae-yong enggan terburu-buru membicarakan perpanjangan kontrak. Dia ingin fokus memberikan yang terbaik lebih dulu untuk Timnas Indonesia.

"Soalnya, saya fokus ke Piala AFF 2022, Piala Dunia U-20 2023, hingga Piala Asia 2023. Jadi saya benar-benar tidak kepikiran sama sekali," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Senin (27/9/2022).

"Jadi, ketika semua turnamen sudah selesai, mungkin kalau ada kesepakatan atau diakui sebagai pelatih yang baik di Timnas Indonesia, mungkin akan dipertimbangkan perpanjangan kontrak," jelasnya.

Sebelumnya, PSSI melalui ketua umum Mochamad Iriawan sudah membuka pembicaraan terkait rencana perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Rencana itu muncul tak lama setelah Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Saat itu, Iwan Bule menyebut PSSI terkesan dengan kinerja Shin Tae-yong, yang meski belum mempersembahkan gelar tetapi sudah memperbaiki banyak aspek dalam tubuh skuad Garuda.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X