Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Stadion Kanjuruhan, Siapa Saja?

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 07:16 WIB
Deretan Video di Kanjuruhan Perlihatkan Supporter Sempat Minta Polisi Tak Gunakan Gas Air Mata (Ayoindonesia.com)
Deretan Video di Kanjuruhan Perlihatkan Supporter Sempat Minta Polisi Tak Gunakan Gas Air Mata (Ayoindonesia.com)

AYOINDONESIA.COM -- Kepolisian menetapkan 6 tersangka pasca terjadinya peristiwa memilukan pada pertandingan yang mempertemukan Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022).

Terkait kejadian tersebut Direktur Utama PT LIB ( Liga Indonesia Baru ) sebagai penanggung jawab di tetapkan sebagai tersangka oleh Polri.

Penetapan tersangka di sampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo,M.Si dalam konfrensi pers yang di gelar Kamis,(06/10/2022) di Mapolres Malang.

Dilansir Ayoindoensia.com dari akun resmi IG divisihumaspolri,’’Kami tentunya akan betul-betul menyelesaikan kasus yang saat ini kita proses, khususnya yang pidana. Kami akan segera berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung.

Sejumlah nama yang turut serta di jadikan tersangka selain Direktur Utama PT LIB, AHL , diantaranya AH ( Ketua panitia ertandingan ) SS ( security officer )Wahyu SS ( Kabag ops Polres Malang ) H ( Danki III Yon A Brimob Polda Jatim ) dan PSA ( Kasat Samapta Polres Malang )

Lebih lanjut divisi humas Polri menyampaikan “Tentunya tim akan terus bekerja maksimal seperti yang di sampaikan,kemungkinan penambahan penambahan pelaku apakah itu pelaku pelanggara etik maupun pelaku yang akan kita tetapkan pelanggaran pidana kemungkinan masih bisa bertambah ,tegas Kapolri.

Seperti di ketahui tragedi yang terjadi di di Stadion Kanjuruhan Malang telah memakan korban jiwa sebanyak 131 orang meninggal dunia.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X