Pemain Belakang Arab Saudi Yasser Al Shahrani Diduga Patah Tulang Rahang, Begini Kondisinya

- Rabu, 23 November 2022 | 20:35 WIB
Bek Arab Saudi Yasser Al Shahrani.
Bek Arab Saudi Yasser Al Shahrani.

AYOINDONESIA.COM – Pemain belakang Arab Saudi Yasser Al Shahrani mengalami cedera serius setelah bentrokan dengan rekan satu tim saat berlaga di Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Yasser Al Shahrani tampil saat Arab Saudi menghadapi Argentina di di Luisail Iconic Stadium pada Selasa, 22 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan hasil rontgen, pemain 30 tahun itu mengalami patah tulang pada bagian rahang, wajah, dan pendarahan internal.

Perdana Menteri Arab Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) memberi perintah agar Yasser segera dibawa pergi menggunakan jet pribadi menuju Jerman untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Patah tulang rahang atau disebut juga cedera mandibula yang berbentuk U merupakan tulang terbesar dan utama dari bagian bawah wajah.

Disebut ada dua area utama tulang mandibula, yaitu dagu ke sudut rahang dan rami berupa dua cabang ke atas.

Tulang rahang tersambung ke tengkorak di sendi temporomandibular, lebih dikenal sebagai TMJ, di kedua sisi kepala di depan telinga. Ligamen menahan tulang pada tempatnya, dan otot membiarkan rahang terbuka dan tertutup.

Saat tulang rahang keluar dari posisi normalnya ke salah satu atau kedua TMJ, kondisi itu akan disebut pergeseran tulang.

Rahang termasuk dalam 10 besar tulang yang paling sering patah di tubuh tubuh manusia. Faktor patah tulang pada umumnya akibat dari gaya langsung atau trauma pada tulang rahang. Hal tersebut seperti yang dialami Yesser akibat benturan.

Halaman:

Editor: Aulli R Atmam

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X