Korea Selatan vs Ghana: Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento Berakhir Kartu Merah

- Selasa, 29 November 2022 | 08:04 WIB
Korea Selatan vs Ghana: Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento Berakhir Kartu Merah (twitter/faktasepakbola)
Korea Selatan vs Ghana: Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento Berakhir Kartu Merah (twitter/faktasepakbola)

AYOINDONESIA.COM -- Senin, 28 November 2022, berlangsung laga antara Korea Selatan menghadapi Ghana pada Grup H Piala Dunia 2022.

Kedua timnas bertemu pada laga kedua mereka di Education City Stadium, Al Rayyan.

Sebelum laga dimulai, Korea menduduki peringkat ke-3 fase grup H dengan poin 1 setelah mempertahankan skor 0-0 melawan Uruguay.

Dan timnas Ghana menduduki peringkat ke-4 dan masih belum mendapatkan poin sama sekali setelah merelakan kemenangan mereka ke timnas Portugal dengan skor 3-2.

Pada pertandingan babak pertama, kedua tim berusaha untuk membobolkan gawang lawan, namun dari timnas Korea Selatan belum dapat melakukan gol pada gawang Ghana.

Baca juga: Preview Portugal vs Uruguay: Mampukah Cristiano Ronaldo cs ke 16 Besar Piala Dunia 2022?

Berbeda dengan timnas Ghana, pada menit ke-24 dan ke-34, M. Salisu dan M.Kudus berhasil membobol gawang Korea Selatan sehingga skor menjadi 2-0 atas Ghana pada babak pertama.

Selanjutnya pada babak kedua dimulai, Korea Selatan tak ingin mengakui kehebatan lawannya, sehingga pada menit ke-58 gol dihasilkan oleh timnas Korea Selatan yang diperoleh dari Cho Gue-Sung.

Belum puas dengan hasil tersebut, selang tiga menit setelah gol pertama Korea Selatan, Cho Gue-Sung kembali mencetak gol melalui sundulan kepalanya pada menit ke-61 Sehingga skor imbang menjadi 2-2.

Namun Ghana pun tak ingin membagikan poin mereka ke timnas Korea Selatan, maka gol ketiga diciptakan oleh M.Kudus kembali pada menit ke-68.

Halaman:

Editor: Septina Ayu Handayani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X