Luis Enrique Sebut Ansu Fati Bakal Diturunkan Saat Menghadapi Jepang di Piala Dunia 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 07:30 WIB
Luis Enrique Sebut Ansu Fati Bakal Diturunkan Saat Menghadapi Jepang di Piala Dunia 2022  (Instagram/@ansufati)
Luis Enrique Sebut Ansu Fati Bakal Diturunkan Saat Menghadapi Jepang di Piala Dunia 2022 (Instagram/@ansufati)

AYOINDONESIA.COM -- Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique telah memberikan lampu hijau kepada Ansu Fati jika dia akan diturunkan saat pertandingan terakhri babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 saat Spanyol menghadapi Jepang pada 1 Desember 2022.

Dilansir ayoindonesia.com dari sportskeeda, Fati adalah satu pemain yang tidak diturunkan sepenuhnya oleh Enrique saat memilih 26 pemainnya untuk turnamen Piala Dunia yang berlangsung di Qatar.

Enrique, menyebut jika Fati adalah pemain yang tidak diragukan dalam penampilannya, tetapi dia Enrique mengakui jika dia ragu untuk menurunkannya.

"Dia adalah salah satu yang diragukan sampai menit terakhir. Kami bertaruh padanya sebelum yang lain. Level Ansu tidak perlu dipertanyakan. Dia telah menjalani proses yang sulit. Saya ragu sampai detik terakhir," kata Enrique.

Baca juga: Sesuai Prediksi, Netherland Berhasil Mendapatkan Tiket 16 Besar Usai Memulangkan Tuan Rumah Qatar

Hingga saat ini, Fati telah mencatatkan dua gol dan satu assist dalam lima caps untuk Spanyol dan belum melakukan debutnay di Piala Dunia 2022. Fati adalah pemain pengganti yang tidak diturunkan saat Spanyol dapat meraih kemengan 7-0 dari Kosta Rika dan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Jerman.

Enrique telah menaruh kepercayaannya pada sejumlah pemain mudah Barcelona untuk Piala Dunia 2022 Selain pada Fati, Gavi, Pedri dan ALejandro Balde yang melakukan perjalanan bersama La Roja ke Qatar.

Hingga saat ini keempat tim di Grup E masih berpeluan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Spanyol hingga saat ini berada di posisi teratas kalsemen Grup E dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan terakhir. Jepang dan Kosta Rika mengoleksi tiga poin, sedangkan Jerman hanya satu poin.

Baca juga: Prediksi Grup A Piala Dunia 2022: Siapa yang Akan Mendapatkan Tiket ke Babak 16 Besar?

Halaman:

Editor: Septina Ayu Handayani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X