Toyota Resmi Luncurkan Mobil SUV Murah Tahun Ini, Sudah Bisa Dipesan Segini Harganya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:34 WIB
Toyota Urban Cruiser Hyryder sudah bisa dipesan di dieler resmi Toyota (Toyota India)
Toyota Urban Cruiser Hyryder sudah bisa dipesan di dieler resmi Toyota (Toyota India)

AYOINDONESIA – Bulan pertengahan september lalu, Toyota India resmi meluncurkan seri mobil terbarunya.

Mobil yang diproduksi Toyota India tahun ini yaitu Toyota Urban Cruiser Hyryder yang kabarnya akan menjadi mobil versi termurah dari Toyota.

Toyota hyryder merupakan mobil berjenis Mid-SUV, mobil ini sudah hadir di Indonesia dan sudah bisa dipesan.

Meski sudah tersedia di dealer, namun pembeli yang memesan Toyota Hyryder sekarang kemungkinan besar baru akan menerima unitnya awal tahun depan. Terebih lagi, peminat dari mobil tersebut di India juga terbilang sangat tinggi.

Mobil ini kabarnya akan dipasarkan di Indonesia seharga INR 1,04 juta atau setara 196 juta rupiah dan akan menjadi pesaing dari Hyndai Creta yang tahun ini sukses mencuri perhatian di Indonesia.

Toyota Urban Cruiser Hyryder tersedia dalam empat tipe, yakni E, S, G dan V. Tipe V sebagai model tipe tertingginya.

Mobil hasil kerja sama antara Toyota dengan Maruti Suzuki itu dibangun berdasarkan platform C Global milik Suzuki Grand Vitara 2022.

Dikutip dari AutocarIndia, Toyota Hyryder mengusung dua jenis pilihan pada mesinnya. Varian paling bawah menggunakan mesin K15C 1.500 cc dari Maruti Suzuki yang sama dengan Suzuki Brezza ataupun Ertiga terbaru.

kendaraan tersebut menggunakan jantung mekanis milik Toyota dengan kapasitas 1.500 cc hybrid yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 114 dk dan torsi puncak 141 Nm.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X