Jangan Sampai Terlewat! KIP Kuliah Jalur Seleksi UTBK-SNBT 2023 Dibuka Hingga 14 April, Cek Syaratnya Berikut

- Jumat, 31 Maret 2023 | 09:23 WIB
Jangan Sampai Terlewat! KIP Kuliah Jalur Seleksi UTBK-SNBT 2023 Dibuka Hingga 14 April, Cek Syaratnya Berikut (Kli Pendidikan)
Jangan Sampai Terlewat! KIP Kuliah Jalur Seleksi UTBK-SNBT 2023 Dibuka Hingga 14 April, Cek Syaratnya Berikut (Kli Pendidikan)

AYOINDONESIA.COM -- Kabar gembira bagi calon mahasiswa, pasalnya pendaftaran KIP kuliah telah dibuka. Pendaftaran KIP kuliah ini sudah dibuka pada tanggal 23 Maret-14 April 2023.

Bagi peserta yang ingin mendaftar KIP kuliah jalur seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT 2023) untuk segera menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Pengumuman pendaftaran KIP Kuliah disampaikan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek RI melalui website resminya.

Pemerintah membentuk program KIP Kuliah 2023 jalur UTBK-SNBT bertujuan untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu agar bisa mengikuti jenjang pendidikan kuliah.

Calon mahasiswa yang mendaftar KIP Kuliah akan mendapatkan manfaat berupa jaminan biaya pendidikan kuliah yang akan dibayarkan langsung ke universitas/perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, terdapat keuntungan lain bagi calon mahasiswa yang mendaftar KIP Kuliah yaitu adanya biaya hidup per bulan dan akan ditransfer langsung ke rekening mahasiswa penerima manfaat.

Sebelum mendapatkan keuntungan di atas, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima KIP Kuliah jalur UTBK-SNBT 2023.

Adapun syarat yang harus dipenuhi yaitu:

Baca Juga: 7 Hp Oppo A Series Turun Harga Jadi Makin Murah! Cek Updatenya

1. Calon penerima KIP Kuliah Merupakan siswa SMA sederajat

2. Maksimal lulus 2 tahun atau akan lulus pada tahun berjalan

3. Memiliki NISN, NPSN, dan NIK yang valid

4. Mempunyai potensi akademik yang baik dan memiliki keterbatasan ekonomi yang dibuktikan dengan dokumen yang sah

5. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru di PTN/PTS.

6. Program studi yang dipilih harus memiliki akreditasi A atau B. Program studi dengan akreditasi C dimungkinkan dengan hasil pertimbangan tertentu.

Halaman:

Editor: Septina Ayu Handayani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X