Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 258: Memberikan Tanggapan terhadap Musikalisasi Puisi

- Senin, 15 Mei 2023 | 09:25 WIB
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 258: Memberikan Tanggapan terhadap Musikalisasi Puisi (Pexels/Cristina Morilo)
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 258: Memberikan Tanggapan terhadap Musikalisasi Puisi (Pexels/Cristina Morilo)

AYOINDONESIA.COM -- Berikut merupakan kunci jawaban soal mata pelajaran kelas 10 Halaman 258 Kurikulum Merdeka mengenai musikalisasi puisi.

Penyelesaian Soal dan Panduan Memberikan Tanggapan dalam Bentuk Tabel terhadap Karya Musikalisasi Puisi

Pada halaman 258 Kurikulum Merdeka, terdapat serangkaian soal yang meminta siswa memberikan tanggapan dalam bentuk tabel terhadap karya musikalisasi puisi.

Sebelum melihat kunci jawaban soal kelas 10 ini, penting bagi siswa untuk memahami cara memberikan tanggapan dalam bentuk tabel terhadap karya musikalisasi puisi.

Selain membantu pemahaman, mempelajari teknik memberikan tanggapan terhadap karya musikalisasi puisi juga akan sangat berguna dalam menyelesaikan latihan-latihan soal.

Selanjutnya, pemahaman materi ini akan menjadi dasar yang kuat untuk mempelajari bab-bab selanjutnya dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 10.

Tetapi perlu dicatat bahwa ayoindonesia.com tidak bertanggung jawab atas perbedaan jawaban, metode menjawab, dan kebenaran jawaban yang terdapat dalam artikel ini.

Soal:

Baca Juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Banting Harga! Bawa 5 Keunggulan, Cek Update Terbaru

Tugas 1

Petunjuk

1. Carilah rekaman lagu Ebiet G. Ade, Bimbo, Chrisye, atau Uly Sigar Rusadi. Kamu juga bisa mencari musikalisasi puisi-puisi karya Sapardi Djoko Damono, D. Zawawi Imron, Taufiq Ismail, dan lainnya yang banyak terdapat di internet.

2. Dengarkanlah lagu tersebut, kemudian berikan tanggapanmu tentang musikalisasi puisi tersebut dengan menggunakan tabel berikut. Berikan tanggapanmu, apakah makna puisi menjadi lebih mengena dibanding ketika dibacakan sebagai puisi?

Jawaban:

Judul Lagu Penulis Puisi Penyanyi Komentar
Ketika Kaki dan Tangan Berkata Taufiq Ismail Chrisye

Setelah meninggal manusia akan dimintai pertangggungjawaban atas amal perbuatan yang dilakukan saat masih hidup.

Halaman:

Editor: Septina Ayu Handayani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X