Polri Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Hanya 5 Hari, Segera Daftar Disini!

- Kamis, 27 Januari 2022 | 09:05 WIB
Penerimaan Polri, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) (penerimaan.polri.go.id)
Penerimaan Polri, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) (penerimaan.polri.go.id)

 

Polri Buka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Hanya 5 Hari, Segera Daftar!

AYOINDONESIA.COM -- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), mulai hari ini, 26 Januari 2022. Pendaftaran ditutup tanggal 30 Januari 2022.

Berdasarkan Pengumuman Kapolri Nomor: Peng/7/I/DIK.2.2./2022, rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana.

Pendidikan SIPSS yang dimaksud adalah pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan/atau kompetensi di bidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian.

 Baca Juga: Cara Mendaftar Penerimaan Polri 2022

Adapun jumlah kuota peserta didik SIPSS 2022 ini berjumlah 100 orang, dengan rincian reguler 84 orang, dan proaktif 16 orang.

Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan selama enam bulan. Dimulai tanggal 8 Maret 2022 sampai 8 September 2022, bertempat di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Persyaratan Umum

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan Pembelahan Sel Mitosis dan Meiosis

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:19 WIB
X