Tiba di Lokasi UTBK 2022, Ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Lakukan

- Rabu, 18 Mei 2022 | 07:58 WIB
Tiba di Lokasi UTBK 2022, Ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Lakukan (Ilustrasi) (Dokumentasi Ayobandung.com)
Tiba di Lokasi UTBK 2022, Ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Lakukan (Ilustrasi) (Dokumentasi Ayobandung.com)

AYOINDONESIA.COM - UTBK-SBMPTN telah dimulai, sebagian peserta pasti bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan ketika tiba di lokasi UTBK?

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan bagian dari rangkaian tes SBMPTN yang dilakukan untuk menyeleksi calon mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

UTBK terbagi dalam dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan 17-23 Mei 2022, sedangkan gelombang kedua dilaksanakan 28 Mei-3 Juni 2022.

Agar UTBK berjalan dengan lancar, ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika tiba di lokasi UTBK, dilansir dari akun instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial.

Tentunya, hal ini sudah menjadi aturan terikat yang harus ditaati oleh seluruh peserta UTBK, agar ujian berjalan dengan lancar.

Ketika sampai di lokasi UTBK, sebaiknya peserta langsung menuju ke gedung atau ruang lokasi ujian, lalu masuk ke ruang tunggu yang disediakan.

Pastikan kalian sudah mengecek lokasi satu hari sebelumnya sesuai dengan kartu peserta UTBK, jangan sampai datang ke tempat yang salah.

Selain lokasi, kalian juga harus mengecek sesi ujian, karena ujian dibagi menjadi dua sesi dalam sehari.

Apabila kalian datang ke lokasi dengan diantar, pastikan turun di area drop zone terdekat dengan gedung atau ruang lokasi ujian.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X