Status WA Guru Bu Nani Membuat Pikiran Orang Tua Lebih Terbuka tentang Nilai Rapor Anak

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:14 WIB
Status WA Guru Ini Membuat Pikiran Orang Tua Lebih Terbuka tentang Nilai Rapor Anak (Tangkapan Layar)
Status WA Guru Ini Membuat Pikiran Orang Tua Lebih Terbuka tentang Nilai Rapor Anak (Tangkapan Layar)

Status WA Guru Bu Nani Membuat Pikiran Orang Tua Lebih Terbuka tentang Nilai Rapor Anak. Berikut informasi selengkapnya dalam artikel ini.

AYOINDONESIA.COM -- Kebanyakan orang tua pasti menginginkan anak yang pintar dan bisa mendapat nilai tinggi di kelas. Tidak jarang, hal tersebut malah menjadi beban bagi anak karena takut tidak bisa memenuhi keinginan orang tuanya itu.

Padahal nilai akademis atau prestasi yang didapat seorang anak di sekolah tidak menjamin bahwa anak tersebut akan gagal atau sukses. Setiap anak pasti memiliki keunggulan masing-masing di bidang yang diminatinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bu Nani melalui fitur status yang ada di aplikasi bertukar pesan WhatsApp. Dalam status WA yang dibuatnya itu, Bu Nani berpesan kepada orang tua murid agar tidak menyalahkan anak jika nilai rapor yang didapatkannya jelek.

“Ujian anak Anda telah selesai. Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya,” ujar Bu Nani.

Baca Juga: Apakah KJP Plus Juni 2022 Cair di Minggu Pertama? Simak Peluangnya

Bu Nani juga mengingatkan kepada orang tua bahwa setiap anak memiliki keahliannya masing-masing dan tidak harus bisa menguasai semua materi yang diberikan oleh guru saat belajar di sekolah.

“Tapi, mohon diingat. Di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu ada calon seniman yang tidak perlu mengerti matematika, ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran sejarah atau sastra, ada calon musisi yang nilai Kimianya tak akan berarti,” ucap Bu Nani.

“Ada calon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika, ada calon photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini,” tambah Bu Nani.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X