Cara Cek Pengumuman PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK Tahap 2

- Jumat, 8 Juli 2022 | 15:37 WIB
Cara Cek Pengumuman PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK Tahap 2
Cara Cek Pengumuman PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK Tahap 2

AYOINDONESIA.COM -- Simak cara mengecek pengumuman PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK Tahap 2 berikut ini. Pengumuman PPDB Jabar 2022 diumukkan pada hari ini,  Jum’at 8 Juli 2022.

Bagaimana cara cek hasilnya ? silahkan simak tata caranya di bawah ini. 

Bagi anda yang ingin segera mengecek hasil pengumuman PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK Tahap 2, anda dapat mengunjungi sekolah tempat calon peserta didik mendaftar,untuk lebih praktis anda dapat menggunakan cara ini, simak selengkapnya cara cek hasil pengumuman PPDB Jabar 2022 sebagai berikut :

Baca Juga: 3 Link Live Streaming Piala AFF U-19, dari Vietnam hingga Indonesia vs Filipina

  1. Buka salah satu link wilayah tujuan di website https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id  atau klik salah satu link laman PPDB Cadisdik di atas sesuai dengan lokasi sekolah tujuan,
  2. Pilih menu "Hasil Seleksi”,
  3. Pilih jenis jenjang pendidikan, apakah SMA, SMK, atau SLB;
  4. Isi kota/kabupaten sekolah tujuan;
  5. Pilih jenis sekolah;
  6. Sistem otomatis akan memunculkan informasi sekolah. Jika nama sekolah tidak otomatis muncul di halaman, maka peserta dapat mengetik nama sekolahnya di kolom "Sekolah Tujuan." Contohnya: SMA Negeri 5 Bandung;
  7. Klik tombol "Hasil Seleksi",
  8. Pilih jalur yang didaftarkan,
  9. Informasi calon peserta didik baru dan status kelulusannya akan tampil secara otomatis di halaman. Jika nama calon peserta didik baru tidak ditemukan, maka dapat mengetik nama lengkap di kolom "Cari."

Baca Juga: KLJ 2022 Kapan Cair? Bulan Juli Ini Sebelum Lebaran Idul Adha

Cara Daftar Ulang PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK Tahap 2

Bagi calon peserta didik yang sudah diterima pada PPDB Jabar 2022 SMA SMK tahap 2 diwajibkan untuk melakukan tahap daftar ulang.

Cara daftar ulang PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK dilakukan sesuai dengan kebijakan pemerintah dan kebijakan masing-masing sekolah, berdasarkan petunjuk teknis yang sudah dirilis Dinas Pendidikan Jawa Barat, yang dapat dilakukan secara langsung ataupun online.

Bagi anda calon peserta didik baru yang sudah diterima harap selalu update informasi melalui laman info sekolah masing-masing yang ada di bagian atas laman hasil seleksi.

Meskipun jenis dokumen yang disyaratkan berbeda-beda pada setiap sekolah, orang tua/wali murid diwajibkan membawa dokumen, seperti bukti tanda diterima yang dicetak dari website PPDB setelah pengumuman.

Baca Juga: PPDB Jawa Tengah 2022, Cek Hasil Seleksi Klik di Sini!

Pastikan membawa asli dan salinan dokumen yang disyaratkan. Apabila calonpeserta didik baru tidak melakukan daftar ulang tanpa keterangan, maka dianggap mengundurkan diri.

Perlu diketahui, tahap daftar ulang bersifat wajib, jangan sampai anda lewatkan. 

Demikian informasi seputar cara cek pengumuman PPDB Jabar 2022 SMA dan SMK Tahap 2.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X