Dua Cara Ini Bantu Kamu Selesaikan Riset Penulisan Skripsi Tepat Waktu

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:55 WIB
Dua Cara Ini Bantu Kamu Selesaikan Riset Penulisan Skripsi Tepat Waktu (Ilustrasi)
Dua Cara Ini Bantu Kamu Selesaikan Riset Penulisan Skripsi Tepat Waktu (Ilustrasi)

 

AYOINDONESIA.COM - Setiap mahasiswa tingkat akhir sebelum menerima gelar sarjana diwajibkan menyelesaikan karya tulis, skripsi.

Tentunya, proses penulisan skripsi harus berbasis pada data dan fakta lapangan. Karena itu, agar skripsi ini bisa disebut karya akademik, maka harus melalui riset atau penelitian.

Tujuan penelitian atau riset biasanya untuk menggali informasi terkait fakta dan data di lapangan. Namun, tentu saja, riset yang dilakukan harus mengikuti beberapa tata aturan yang berlaku, salah satunya waktu menyelesaikan riset.

Nah, agar riset yang kamu lakukan dalam penulisan skripsi bisa tepat waktu, kamu harus memiliki strategi. Tujuannya apa? Tujuan dari strategi ini ialah, membant dan mempermudah proses riset penulisan skripsi yang kamu lakukan, sehingga bisa tepat waktu.

Sebelum mengenali beberapa cara dalam menyelesaikan riset skripsi tepat waktu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengapa riset itu sangat penting. Sebagaimana sudah dikemukakan, riset selain sebagai aktivitas mencari dan menemukan data lapangan.

BACA JUGA: 

3 Film Korea Penuh Adegan Panas di Netflix

Honda Resmi Luncurkan All New CBR250RR

Halaman:

Editor: Firda Puri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X